oleh

Data Perolehan Suara Sementara Pilkada Kalteng 2020

Prosentase yang diperoleh media ini bahwa untuk pasangan calon Ben Ujang berada pada posisi sementara sebanyak 47.08 Persen dan Sugianto Edy mendapatkan 52.02 Persen.

https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp/tungsura/62

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Pelaksanaan pilkada serentak hari ini, Rabu, ( 9/12/2020 ) berjalan aman, lancar dan sukses walaupun dilaksanakan ditengah pandemi covid -19 namun rata – rata pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

KPU dalam hal ini juga menerapkan pelaksanaan pemungutan suara dengan memenuhi protokol kesehatan dan untuk menjamin keamanan penyebaran covid sebelumnya petugas dilakukan rapidtest terlebih dahulu, sementara dalam pelaksanaannya KPU memberlakukan test suhu, sarung tangan dan tinta tetes serta sesegera mungkin pemilih meninggalkan lokasi.

Kemudian di Pulang Pisau sendiri juga merupakan lokasi tempat tinggal dari salah satu calon wakil gubernur, H. Edy Pratowo dimana dirinya melaksanakan hak pilihnya di TPS 3 kelurahan pulang Pisau dan kehadiran beliau bersama keluarga tepat jam 10.00 wib sesuai daftar C5 yang diberikan.

Di Pulang Pisau sendiri terdapat 333 TPS tersebar di 8 kecamatan sedangkan TPS tempat calon wakil gubernur nomor urut 2 ini berada di kelurahan Pulang Pisau dg jmlh 13 TPS.

Pemungutan suara sendiri ditutup tepat jam 13.00 wib dan pantauan media ini pada TPS 3 tempat cawagub menggunakan hak pilih dieroleh sebanyak 226 suara, jauh di atas perolehan Paslon 1 Ben Ujang yang hanya mendapat 26 suara.

Di kelurahan Pulang Pisau terdapat 14 TPS dan seluruhnya telah selesai dilakukan perhitungan suara dan langsung dibawa ke tingkat PPK dengan total suara pasangan calon nomor urut 1 sebanyak 869 suara dan Paslon nomor urut 2 mendapatkan 1.969 suara dari jumlah pemilih sebanyak 2.838 orang.

Sedangkan untuk kecamatan Kahayan Hilir perolehan suara sementara pasangan calon nomor 1 mendapat suara 5.228 dan Paslon nomor urut 2 sebanyak 9.622 suara yang semua suara berasal dari 70 TPS se – Kec. Kahayan Hilir.

Kemudian pada wilayah kecamatan Kahayan Kuala pada pelaksanaan perhitungan sementara memperoleh angka 2.294 suara untuk pasangan nomor 1 dan untuk pasangan nomor urut 2 mendapat suara 6.798.

Untuk wilayah kecamatan Kahayan Tengah sendiri proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar dengan perolehan suara sementara paslon nomor urut 1 mendapat 3.458 suara dan pasangan nomor urut 2 sebanyak 1.267 suara yang semua suara diperoleh dari 21 TPS dari jumlah PPT sebanyak 6.318 pemilih.

Sementara itu untuk wilayah Jabiren Raya peroleh angka sementara untuk pasangan calon nomor urut 1 mendapat 1.957 suara dan paslon nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 2.886 dari jumlah total pemilih sebanyak 4.843 pemilih.

Data yang dirilis tersebut merupakan data sementara perolehan suara yang di dapat dari koresponden Suarakahayannews.com dan data yang diperoleh masih akan terus di update hingga mendapatkan data resmi dari pihak KPU,

Jika disimpulkan bahwa prosentase yang diperoleh media ini bahwa untuk pasangan calon Ben Ujang berada pada posisi sementara sebanyak 47.08 Persen dan Sugianto Edy mendapatkan 52.02 Persen. ( rt/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update