Wiyatno : Serahkan Saja Sebagian Pembangunan ke Provinsi

  • Bagikan

SKNews, Pulang Pisau – Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno menyampaikan bahwa untuk melaksanakan pembangunan sinergi dengan semua pihak dalam penanganan percepatan pembangunan perlu kiranya pemerintah melakukan kajian, satu diantanya adalah merubah status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

Sebagai ketua DPRD ditingkat provinsi dirinya mrncontohkan untuk upaya percepatan pembangunan akses jalan Bahaur menuju Cemantan akan bisa terbuka akses jika penangananya dialihkan ke provinsi, cara ini perlu dilakukan pemerintah kabupaten agar percepatan pembangunan segera dirasakan masyarakat dipinggiran.

” Saya kira jika penanganan jalan sulit dan berat dilakukan pemerintah karena faktor anggaran maka langkah yang perlu diambil adalah serahkan saja ke provinsi, dengan demikian penangananya akan lebih cepat dan kita akan mengawal hal tersebut, ” Kata Wiyatno.

Dirinya sangat menpresiasi bahwa diusia Pulang Pisau yang masih 19 tahun tentu banyak faktor untuk pencepatan pembangunan namun demikian pemerintah provinsi tentu tidak akan tinggal diam melihat wilayahnya berkeinginan untuk melakukan percepatan pembangunan dan dirasa sangat ideal jika melakukan langkah meminta serta memgalihkan penanganannya ke pemerintah provinsi.

Hal tersebut diungkapkan wiyatno yang juga salah seorang wakil rakyat wilayah pemilihan Kapuas – Pulang Pisau dengan mendulang suara terbanyak saat itu sehingga wajar dirasakan terus melihat dari dekat perkembangan yang terjadi di wilayah daerah pemilihannya.

” Dari beberapa kunjungan kerja yang saya lakukan bahwa baru saja saya hadir meninjau langsung beberapa lokasi di Pulang Pisau dan tentu saya berkeinginan terus melihat kesulitan pemerintah daerah untuk kita jadikan aspirasi ditingkat DPRD provinsi, ” Ucapnya.

Ditambahkan bahwa Pulang Pisau ini adalah satu diantara kabupaten yang beruntung sebab adanya food estate pembangunanya sangat pesat ditambah lagi pendampinhan pemerintah untuk masyarakat agar terus maju juga banyak dilakukan sehingga terlihat kemajuan ini adalah bentuk berkah Kalteng dan Pulang Pisau Kapuas dari adanya program ketahanan pangan oleh presiden RI saat itu. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!