oleh

Wisata Dermaga Kalawa Tawarkan Spot Sungai Kahayan dan Susur Sungai

-Serba Serbi-353 views

Untuk menuju lokasi ini wisatawan cukup berkunjung ke kota Pulang Pisau dan disebelah Taman Kota terdapat ferry penyeberangan dan tinggal menuju Kelurahan Kalawa dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Taman Laut ( sesuai jadwal Ferry Penyeberangan ) dan jika lewat Jembatan Gohong wisatawan cukup lurus melaluji jalan lintas Bahaur sekitar 30 menit sudah bisa ke lokasi wisata tersebut.

 

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Mengembangkan potensi wisata tak harus mahal, potensi alam Kalimantan Tengah cukup menjanjikan dikembangkan menjadi kawasan wisata lokal Sungai Kahayan, seperti contoh di Kelurahan Kalawa kini oleh pokdarwis dikembangkan wisata Dermaga Sungai Kalawa .

Ketua tim penggerak PPK kabupaten Pulang Pisau kali ini melihat lebih dekat wahana wisata di kelurahan Kalawa dan ternyata tak salah potensi ini jika terus dikembangkan akan menjadi sarana wisata yang mampu menjadi perhatian para wisatawan lokal dan nasional.

Nunu Andriani mengatakan bahwa perlu penanganan yang serius jika ingin wisata ini menjadi besar, kebersamaan penduduk setempat menggali dan membaca potensi serta peran pokdarwis bersama Dinas Pariwista akan memberikan dampak positif kemajuan Dermaga Kalawa ini.

  • “ Wisata lokal ini sudah menunjukkan awal yang baik hal tersebut bisa dilihat dari lokasi yang memungkinkan untuk terus dikembangkan dan dikenalkan kepada wisatawan, perlu keseriusan, kebersamaan dan semangat pokdarwis untuk dikembangkan dan dinas terkait saya kira juga bisa hadir dalam mendorong konsep wisata lokal kedepannya,” kata Nunu.

Tim TP-PKK juga berkesempatan merasakan sensasi naik klotok, spot – spot wisata dan melihat langsung atraksi kelotok yang sempat memukau yang melihat dan inilah wisata lokal dengan keramahan lingkungan alam yang asri.

Tahap awal lokasi wisata lokal Dermaga Kalawa ini mempunyai fasilitas spot foto dengan sentuhan khas ornament lokal, dermaga yang memberikan sensasi pemandangan Sungai Kahayan ditambah atraksi komunitas kelotok masyarakat dan jika dikembangkan lokasi ini akan terus mengarah pada upaya pengembangan spot tambahan di bibir dermaga.

Salah satu dari sekian banyak spot yang bisa dinikmati bersama keluarga di lokasi wisata dermaga Kalawa

Menurut Lurah Kalawa, Endra Setiawan bahwa dirinya Bersama pokdarwis berupa membuat lokasi tersebut menjadi lokasi wisata dermaga dan sungai Kahayan sehingga pihaknya berupaya untuk mewujudkan area ini menjadi area yang nyaman dan aman dinikmati serta spot lain seperti susur sungai juga mulai di perkenalkan.

  • “ Dermaga ini akan kita poles menjadi lokasi yang asri dengan menarik perhatian pengunjung, diatas tanah milik warga ini dukungan juga dating dari berbagai pihak sehingga pengembangan kedepan seperti wisata susur sungai kami mungkinkan akan lebih menarik wisatawan,” ucapnya.

Endra juga memberikan Gambaran bahwa untuk menuju lokasi ini wisatawan cukup berkunjung ke kota Pulang Pisau dan disebelah Taman Kota terdapat ferry penyeberangan dan tinggal menuju Kelurahan Kalawa dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Taman Laut ( sesuai jadwal Ferry Penyeberangan ) dan jika lewat Jembatan Gohong wisatawan cukup lurus melaluji jalan lintas Bahaur sekitar 30 menit sudah bisa ke lokasi wisata tersebut. ( ed/red )

Komentar

SK News Update