oleh

Kartini 2021 di Era Pandemi COVID-19 Sosok Satpol PP Perempuan

-Serba Serbi-196 views

” Memperingati hari Kartini di era Pandemi COVID-19 Media SK News Mengangkat Pejuang Perempuan yang  Gigih Turut Perang Melawan Penyebaran Corona Virus di Bumi Handep Hapakat, dia adalah RAHMAWATI Petugas Satpol PP yang Mengabdi Sejak 2006 “

SK News, PULANG PISAU – Bagi kaum perempuan moment 21 April adalah hari spesial dalam menumbuhkan semangat dimana kaum perempuan menjadi tonggak sejarah dalam kesetaraan gender terlebih hingga era pembangunan saat ini perempuan telah ditempatkan hampir sama diantara kaum pria.

Banyak prestasi yang ditorehkan kaum perempuan di Indonesia saat ini, mulai dari pekerjaan yang memang sejalan dengan posisi perempuan itu sendiri hingga tak sedikit posisi yang seharusnya dijalankan pria dapat dikerjakan oleh kaum perempuan.

Pada dahulu kala kaum perempuan sangat jarang menggeluti bidang tugas yang semestinya dijalankan kaum laki – laki, bukan karena hanya diremehkan oleh kaum pria namun sering dianggap tak layak ditempati posisi yang seharusnya tidak dikerjakan oleh kaum perempuan.

Kini kaum perempuan telah sejajar dengan laki – laki baik dalam tugas dan jabatan tertentu bahkan tak sedikit kaum perempuan menempati posisi strategis baik di pemerintahan dan swasta.

Ini menjadikan semangat bahwa perempuan adalah kaum hebat yang bisa disebut sebagai pahlawan Kartini di era globalisasi terlebih tahun 2021 perempuan harus hadir sebagai pahlawan yang sedang bersama memerangi wabah covid – 19 di Bumi Handep Hapakat khususnya.

Adalah Rahmawati, sosok perempuan ini satu diantara kaum perempuan yang menempati posisi dalam tugas sebagai Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) di Pemerintah kabupaten Pulang Pisau, sejak 2006 dirinya mengabdi dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugas rutinnya yang tergolong selalu hadir di setiap kegiatan yang dilakukan sebagaimana yang menjadi tugas melekat pada dirinya.

Ketika disapa wartawan media ni alasan yang paling menyentuh adalah menikmati jabatan yang diberikan Allah SWT atas dirinya sehingga tak pernah dirasakan putus asa dalam tugas yang di embannya walau posisi sebagai rumah tangga juga menjadi semangat tersendiri dalam mengabdi kepada suami tercinta.

” Namanya juga tugas, walau banyak tantangan namun ini saya jalani dengan penuh tanggung jawab baik kepada pemerintah, keluarga dan orang – orang terdekatnya, ” ungkapnya seraya menyebut bahwa ini adalah bentuk tanggung jawab kepada Allah SWT.

Saat dibincangi, dikatakan Rahmawati bahwa Kartini era 2021 adalah perempuan harus kuat dan semangat ditengah badai pendemi covid – 19 yang sangat dirasakan dampaknya bagi seluruh lapisan masyarakat terlebih dari kaum perempuan sebagai pelindung anak – anak namun disini lain tugas dan tanggung jawab tetap wajib dilakukan untuk ikut mengajak masyarakat menjaga protokol kesehatan.

Rahmawati juga mengajak kaum perempuan lain agar kuat dan justru harus lebih giat lagi walau masih dalam kondisi sulit karena pandemi covid -19, jangan putus asa dalam mengabdi dan menggali potensi diri sebab tugas kita ( kata Rahmawati ) adalah mengabdi yang terbaik sambil beribadah. ( inspirasi hari Kartini 21 April 2021 ). Penulis : Suratman – editor : Rama Aditya Sonata.

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update