oleh

Wakil Rakyat Dorong Petani Millenial Bergerak Maju dalam Inovasi

SK NEWS, PULANG PISAU – Tidak sedikit kaum millenial melakukan hal – hal yang bisa mendongkrak perekonomian bangsa, kemajuan teknologi menjadikan berbagai terobosan terciptanya teknologi pertanian modern.

Jika Pulang Pisau dijadikan lokasi ketahanan pangan nasional oleh presiden RI maka secara otomatis semua sektor akan dilakukan pemenuhan kebutuhan Pengambangan wilayah pertanian modern.

Wakil rakyat asal partai Golkar, H. Nuril Khakim menyebut bahwa kaum Millenial harus menyambut ketahanan pangan nasional dengan melakukan hal positif memajukan pertanian di wilayahnya.

Terciptanya sarjana – sarjana pertanian putra daerah asal Pulang Pisau diharapkan kembali ke kampung halaman menciptakan inovasi pertanian sebab tiada jalan lain kecuali mencoba sistem perekonomian modern.

” Saya melihat banyak anak – anak Pulang Pisau yang menempuh pendidikan sarjana diberbagai disiplin ilmu sehingga hal tersebut harus merespon Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan pangan nasional untuk penerapan sistem pertanian modern, ” kata Nuril.

Disebutkan jika dinas pertanian sendiri kini mengembangkan sistem pertanian modern seperti sistem.padi IP400 berarti kaum.millenial lah yang memungkinkan untuk mengawalnya sebab di sistem tersebut petani harus konsen pada percobaan untuk di sukseskan bagiamana panen 4 kali 1 tahun tersebut bisa terwujud.

Wakil rakyat asal dapil Maliku Pandih Batu ini menguraikan bahwa saat ini dinas pertanian mencoba membuka demplot 25 hektar sebagai bahan percobaan dan tentu upaya positif tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan hasil panen.

Apalagi tambahnya plt. Bupati sendiri merespon dengan mewacanakan pengenalan pertanian di sekolah tingkat Umum tentu hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya memberikan daya dorong kepada anak sekolah untuk mengenal pertanian mulai dari sekolah tingkat SLTA.

Menurut Nuril disinilah letak sinergi bagaimana pulang pisau sebagai ini dibangun dengan kebersamaan baik eksekutif, legislatif dan yudikatif bergerak bersama untuk memajukan daerah dengan program nasional food estate yang telah di mulai di tahun ke 2 ini. ( RM/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update