Wah, Permainan Era 90 an Lato – Lato Kembali

  • Bagikan
Keasikan anak-anak bermain lato - lato yg kini viral kembali atas permainan lama ini. Foto : Aditya SKNews

SKNews, PULANG PISAU – Inilah dunia, tak salah mengatakan selalu berubah – ubah dan salah satunya adalah permainan era 90 an yang saat itu belum ada gadget kini kembali viral hampir menggeser kebiasaan selalu gadget dialah lato – lato.

Dunia anak seakan tak membatasi ruang dan waktu hingga dewasa kembali memainkan yang namanya 2 bola kecil yang diikat dengan seutas tali dan membutuhkan keahlian khusus serta melatih konsentrasi sehingga tak semua bisa langsung dimainkan oleh seorang pemula.

Desti ( 9 ) mengaku melihat temannya bermain lato – lato namun hingga dia memiliki sendiri belum juga mahir bahkan dirinya berlatih hingga hampir melupakan dunia gadget yang selama ini menjadi dunia permainan anak di era digital.

” Susah sih, awalnya melihat teman main kok mudah sampai saya dibelikan sendiri dan ternyata susah juga, biasanya main game saja tapi ini malah penasaran mau bisa main lato – lato, ” Ucapnya polos.

Beda dengan Agung, anak SD kelas 4 ini sangat piawi memainkan lato – lato dengan hanya modal berlatih terus setiap hari dan dirinya mengaku permainan ini dia beli dengan kawan – kawannya di salah satu toko di pasar harian, kini dia lebih asik bersama teman lainnya bermain lato – lato.

” Lumayan sudah bisa sendiri sejak beli ini dipasar sana, lebih asik pank dari main game, seru aja, ” Ucapnya.

Ya, nampaknya dunia sudah kembali balik ke era tahun 1990 an dan entah berapa lama mampu bertahan sementara nilai positifnya adalah menggeser kebiasaan main hape dan tentu kita tunggu berapa lama permainan zaman dulu ini bertahan di era digital.

Tak hanya anak – anak bahkan lato juga dimainkan orang dewasa seperti diceritakan Iwan bahwa ini permainan dirinya zaman sekolah dulu, seraya bertanya kok bisa ya viral lagi, tapi disebutkan juga lumayan lebih asik dan menjadi penengah mengurangi bermain game di hape. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!