oleh

Unggul 30 Suara, Wartawan yang juga Anggota PWI Melaju ke Kursi Kades Hanjak Maju

SKNEWS, PULANG PISAU – Setelah berjuang dalam kompetisi Pilkades serentak 2021 akhirnya Supiani berhasil menyingkirkan 4 kandidat lain dalam Pilkades Hanjak Maju yang digelar pada hari pemungutan suara, Kamis ( 18/3/2021 ).

Supiani merupakan salah satu kandidat nomor urut 3 dalam kompetisi Pilkades desa Hanjak Maju dengan berhasil mengalahkan kompetitornya nomor 4 yakni Nunie dengan perolehan suara antara 369 dan 399 suara.

Supiani yang juga salah seorang wartawan ini mengatakan bahwa dirinya maju dengan alasan ingin melihat desanya maju ditambah kemenangan dirinya merupakan kemanangan yang murni untuk membuktikan bahwa demokrasi tanpa money politik bisa memberikan contoh bahwa demokrasi sehat ternyata masih diterima masyarakat

” Awalnya saya ragu, apakah bisa maju menjadi pemimpin itu tanpa uang, eh ternyata bisa dan ini saya mampu menunjukkan bahwa warga desa Hanjak Maju itu bisa diberikan pemahaman apa itu demokrasi yang sesungguhnya,” kata Supiani ( edonk ).

Supiani adalah seorang wartawan yang selama ini bergelut di bidang publikasi namun dirinya memberanikan diri maju pada Pilkades desa Hanjak Maju.

Dirinya juga pernah maju sebagai anggota BPD didesanya beberapa waktu lalu namun pada saat itu belum beruntung dan pada saat Pilkades ini dirinya mencoba kembali.

Kepada media ini Supiani menegaskan bahwa dalam kompetisi Pilkades dirinya memakai rumus sosialisasi dengan mengedepankan silaturahmi dan kerja sosial masyarakat seraya meyakinkan bahwa ajakan untuk merombak sistem kepemimpinan desa tidak harus selalu membeli suara namun dengan pendekatan kekeluargaan diyakini mampu memberikan pemahaman apa itu demokrasi.

Setelah mendapat perolehan suara unggul dirinya langsung dibanjiri ucapan dari ratusan warga termasuk rekan media yang hadir di rumahnya dengan suasana termasuk Supiani mengajak seluruh warga Hanjak Maju bersama membangun desanya dengan semangat yang kuat untuk keyakinan bahwa Hanjak Maju harus Maju dan Regilius.

” Kepada kandidat lain saya menyampaikan bahwa ini adalah murni demokrasi yang harus ada yang menang dalan kalah sehingga dengan hati yang paling dalam saya mengajak kembali menyatukan visi bersama membangun desa Hanjak Maju’ ” tutur Supiani yang juga salah seorang editor di media ini. ( sr/red )

Komentar

SK News Update