oleh

Tim Kajian Pengembangan Jaringan PLN untuk Sebangau Sowan ke Bupati

SK News, PULANG PISAU – Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifai menerima kedatangan jajaran PLN Persero guna menindak lanjuti rencana pengembangan jaringan listrik nasional ke wilayah Sebangau Kuala.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh ketua DPRD dan Bupati Pulang Pisau di rumah jabatan Bupati, Senin ( 19/4/2021 ) dengan agenda khusus memberikan gambaran teknis pengembangan jaringan listrik ke wilayah Sebangau tersebut.

Kepada media Rifai menyebut bahwa rencana jaringan yang dilakukan oleh PLN tidak lain adalah upaya yang dilakukan saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sebangau Kuala dimana listrik menjadi aspirasi yang sangat dinantikan sebab selama ini listrik di wilayah tersebut masih menggunakan tenaga deasel dan hanya menyala di malam hari.

Dari aspirasi tersebut Rifai berupaya mengabulkan keinginan tersebut dengan membawa surat permintaan listrik ke Banjarbaru dan nampaknya permohonan akan direalisasikan pihak PLN namun secara teknis pihak PLN melakukan kajian yang terlebih dulu membuat pertemuan bersama Bupati Pulang Pisau.

” Rencana pemasangan listrik tersebut berawal dari aspirasi yang kita terima dan langsung kita respon dengan mencoba mengajukan permohonan ke Banjarbaru dan hari ini mereka datang sebagai upaya tindak lanjut pengembangan jaringan listrik ke wilayah Sebangau Kuala,” ungkap Rifai.

Sementara itu menurut Rifai hak penuh anggaran semua akan dilakukan oleh pihak PLN namun sebagai tahap awal mereka ( PLN ) melakukan pertemuan dengan bupati terkait teknis kajian dalam pemasangan jaringan nantinya.

Rifai juga menyebut bahwa jika warga kecamatan Sebangau Kuala nantinya mendapatkan jaringan PLN maka mesin deasel yang ada di wilayah tersebut diharapkan bisa dipasang untuk wilayah desa Hambawang dan Bakau sebab di kedua desa tersebutlah yang tidak bisa dijangkau jaringan PLN pada program pemasangan listrik untuk wilayah Sebangau Kuala. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update