oleh

Sugianto Sabran : ‘ 2023 Tidak ada Lagi Desa yang tidak Ter-aliri Listrik”

-Politik-2.891 views

SK News, PULANG PISAU – Akhir tahun 2023 dipastikan tidak ada lagi desa yang tidak ter-aliri listrik sementara program pembangunan akan terus memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk Kalimantan Tengah yang maju dan bermartabat sementara pembangunan yang akan dilakukan bukan hanya saja pada wilayah tertentu namun Pasangan Sugianto – Edy akan membangun secara merata dan berkeadilan.

Demikian pernyataan Calon Gubernur Kalimantan Tengah,  H. Sugianto Sabran dalam keterangan pers usai pengukuhan tim kampanye di wilayah Pulang Pisau, Senin, ( 12/10/2020 ) yang diikuti oleh 50 tim pemenangan se – kabupaten Pulang Pisau di halaman stadion HM. Sanusi Pulang Pisau.

Di kukuhkan sebagai Ketua tak lain adalah H. Ahmad Rifa’i yang merupakan ketua DPRD Pulang Pisau, sekretaris tim di percayakan kepada H. Padli Rahman yang juga wakil ketua DPRD sementara Bandahara di berikan kepada Tendean Indra Bella yang juga seorang wakil rakyat yang di usung partai Golkar.

H. Sugianto Sabran  yang didampingi H. Edy Pratowo menjelaskan bahwa target pembangunan yang telah direalisasikan selama 4 tahun menjabat sebagai gubernur berpasangan dengan Habib Ismail telah banyak menunjukkan kemajuan menuju Kalteng yang berkah dan Bermartabat yang pada periode ke 2 nanti dirinya menggandeng Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo untuk memperkuat upaya perwujudan Kalimantan Tengah yang makin berkah.

  • ” Ada alasan tepat kenapa saya memilih edy Pratowo, ini saya lakukan sebab Edy Pratowo adalah salah seorang bupati diantara bupati lainnya yang disayangi Presiden sehingga program ketahanan pangan nasional juga ditempatkan di wilayah Pulang Pisau disamping pola pikir Edy Pratowo telah sejalan dengan saya untuk mewujudkan pembangunan Kalteng yang adil dan merata,” kata Sugianto.

Sugianto juga menjelaskan bahwa dalam meraih kemenangan sangat diperlukan dukungan semua pihak termasuk tim yang di kukuhkan diharapkan bekerja dengan maksimal namun yang perlu digaris bawahi adalah memberikan informasi yang baik tentang kemajuan Kalimantan Tengah sebab saat ini banyak isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dengan tujuan untuk menjatuhkan elektabilitas pasangan nomor urut 2 Sugianto – Edy sehingga tim yang di kukuhkan diajak untuk memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat.

  • ” Saat ini banyak informasi yang berusaha untuk menjatuhkan kami sehingga kepada tim saya ajak untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat agar masyarakat tidak di bingungkan oleh berita – berita yang tidak tau kebenarannya  dan sengaja dibangun untuk menjatuhkan kepemimpinan kita tapi yakin saja pasangan Sugianto Edy akan memberikan informasi yang baik untuk kemajuan Kalimantan Tengah,” ucap Sugianto.

Terkait pada bidang ekonomi Sugianto menguraikan beberapa program pokok, hal tersebut mengacu bahwa selama ini masih banyak hasil panen dari Kalimantan Tengah di ‘brand’ oleh daerah lain sehingga pada periode kepemimpinannya kembali yang berpasangan dengan H. Edy Pratowo akan mewujudkan bahwa Kalimantan Tengah harus mengemas sendiri hasil panen petani sehingga yang dipasarkan keluar Kalteng bukan hanya gabah kering atau beras non kemasan tetapi program kedepan adalah hasil panen petani akan dikemas sendiri dalam sebuah pabrik.

H. Sugianto Sabran usai pengukuhan tim Pulang Pisau dalam keterangan pers.

Pada Bidang Kesehatan Sugianto juga menjelaskan bahwa kedepan tidak ada lagi masyarakat Kalteng yang berobat harus ke Banjarmasin, pada periode kedua Sugianto Edy akan mewujudkan Rumah Sakit  rujukan yang lengkap di wilayah Kalimantan Tengah dan saat ini semua program yang disampaikan telah dalam persiapan bahkan menurut Sugianbto desain dari program tersebut telah siap diperlihatkan.

  • ” Saya telah menyusun semua program yang saya sebutkan tadi bahkan jika memungkinkan hari ini bisa kita lihatkan dalam sebuah tayangan proyektor bagaimana masa depan Kalimantan Tengah dalam upaya mewujudkan martabat yang bisa dibanggakan oleh dunia luar,” kata Sugianto dihadapan para awak media.

Sugianto bahkan mencontohkan kondisi salah satu daerah yang selama 7 tahun tidak bisa dibuka akses hanya memerlukan waktu 7 hari telah dapat diselesaikan sehingga masyarakat menyebut bahwa jalan tersebut di namakan jalan Sugianto Sabran seraya memberikan rumus bahwa seorang pemimpin harus mempunyai kedekatan dengan pemerintah pusat sehingga selama program yang direncanakan adalah program kemajuan daerah maka hal tersebut tidak ada kendala dan akan terwujud.

  • ” Saya akan wujudkan akhir 2023 bersama bapak Edy Pratowo bahwa Kalimantan Tengah akan menjadi provinsi yang maju dan bermartabat, kita semua menyaksikan nanti semua program ini tidak sekedar janji namun silahkan masyarakat menunggu 2024 semua telah dapat dinikmati,” ucap Sugianto seraya memberikan dorongan semangat kepada tim yang dikukuhkan untuk bersama membangun Kalimantan Tengah. ( rt/red )

 

Komentar

SK News Update