SMPN 1 Serhiltim Minta Pengadaan Mobiler Sekolah

Anggota DPRD Seruyan, Hj. Masfuatun, ketika menyampaikan sejumlah temuan reses, salah satunya dari Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Seruyan Hilir Timur, mengharapkan bantuan pengadaan mobiler sekolah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan, mengingat yang ada saat ini sudah tidak layak untuk digunakan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Masfuatun menyampaikan, ketika kunjungan kerja (kunker) dan reses ke Desa Pematang Panjang, SMP Negeri 1 Seruyan Hilir Timur mengharapkan adanya bantuan meja dan kursi untuk sekolahnya.

“Karena berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, meja dan kursi di sekolah saat ini sudah lapuk dan tidak layak pakai. Sehingga perlu untuk diganti dengan yang lebih baik,” katanya, Senin, (24/7/23).

Menurutnya, terkait dengan usulan yang disampaikan pihaknya akan melakukan pantauan secara langsung. Jika kebutuhan meja dan kursi nantinya dinilai urgen, maka akan dimasukkan ke dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2023.

“Kita akan cek langsung ke sekolah nantinya, jika kebutuhan ini urgen maka akan kita masukan ke dalam permbahasan APBD perubahan sehingga bisa cepat direalisasikan,” ujarnya.

Ditambahkannya, mengingat mobiler ini menjadi penunjang aktivitas dalam proses belajar mengajar, tentunya akan dilakukan pengawalan hingga ada tindaklanjut dari dinas terkait. “Sekolah merupakan hal penting, sehingga fasilitas penunjang perlu untuk di perhatikan. Demi kenyamanan saat aktivitas belajar,” tutupnya. *.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!