oleh

Semua Obat yang digunakan pasien Covid 19 merupakan Rekomendasi Kemenkes RI

-Serba Serbi-1.368 views

SK NEWS, Pulang Pisau, – Dalam upaya mencegah penyebaran  covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker, hindari berkerumun, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.

” Jadi untuk mencegah penyebaran covid-19, saya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mulai mengenakan masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan menggunakan sabun dan lainnya, ” kata dr Muliyanto, Minggu (23/8).

Pria yang juga menjabat Plt Direktur RSUD Pulang Pisau itu juga mengajak kepada masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat yang memiliki gejala batuk, pilek, demam, sesak nafas agar tidak takut datang dan berobat di RSUD Pulang Pisau atau Puskesmas terdekat.

” Jika memiliki gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas, jangan takut untuk datang berobat ke RSUD  maupun Puskesmas terdekat guna mendapatkan pengobatan, ” ungkapnya

dr Muliyanto menjelaskan, guna menangani pasien dengan gejala batuk, demam, pilek dan sesak nafas atau pasien positif covid-19, di RSUD Pulang Pisau menggunakan obat anti virus covid-19 yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Kemenkes RI.

” Obat-obatan yang digunakan menangani pasien dengan gelaja batuk, pilek, demam dan sesak nafas serta pasien positif covid-19 itu sudah mendapat rekomendasi dari Kemenkes, dan semua Rumah Sakit juga menggunakan obat itu. Jadi, sekali lagi saya mengajak masyarakat jika miliki gejala seperti covid-19, segera berobat ke RSUD. Jangan sampai virus tersebut malah menular dilingkungan rumah, ” tandasnya. ( IT/RED )

Komentar

SK News Update