Sejumlah Wakil Rakyat Lirik Pulang Pisau sebagai Referensi Kegiatan Kemajuan Daerah

SK NEWS – PULANG PISAU : Setelah presiden RI menunjuk kabupaten Pulang Pisau sebagai pusat Ketahanan Pangan Nasional tak sedikit daerah lain yang menyorot kabupaten berjuluk ‘Bumi Handep Hapakat‘ ini sebagai referensi daerahnya untuk menimba ilmu dan strategi potensi yang dimiliki Pulang Pisau.

Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau saat ini menjadi primadona kunjungan kerja  DPRD dari berbagai daerah yang sebelumnya dikunjungi DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, kini giliran Komisi II DPRD Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yang melaksanakan kegiatan kunjungan kerja untuk belajar lebih dekat upaya peningkatan hasil pertanian dan beras.

Kedatangan rombongan DPRD Tanah Bumbu yang beranggotakan 11 orang tersebut, dipimpin Wakil Ketua II Moh Apiya Rahman didampinggi Ketua Komisi II DPRD Tanah Bumbu H Sayid Umar Al’Idrus disambut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, di Kantor Dinas Pertanian setempat, Jumat,(7/8).

Kepada awak media, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto mengucapkan terimakasih kepada DPRD Tanah Bumbu yang sudah memberikan kepercayaan menunjuk Dinas Pertanian Kabupaten Pisau sebagai tempat Kunjungan Kerja (Kungker) dalam rangka melakukan kaji banding peningkatan hasil pertanian dan beras.

Slamet menjelaskan, banyak hal yang digali kawan-kawan dari DPRD Tanah Bumbu tersebut. Selain ingin mengetahui upaya peningkatan hasil pertanian dan beras, juga menggali potensi lain, seperti tata kelola irigasi dan sarana pendukung lainnya. Apalagi kata Slamet, Kabupaten Pulang Pisau ditetapkan menjadi salah satu lokasi program ketahanan pangan nasional atau food estate, sehingga banyak kawan-kawan dari daerah lain yang akan berkunjung ke sini untuk belajar pertanian modern.

” Alhamdulillah, banyak kawan-kawan dari daerah lain yang ingin belajar bagaimana pertanian yang diterapkan di Pulang Pisau. Tentunya semakin banyak kunjungan kesini, akan semakin memotivasi kami dalam mewujudkan sektor pertanian yang lebih maju dan berkembang, ” tandasnya. ( rat/red )

Respon (38)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!