oleh

SCP di Sambangi Polsek dan Camat Cek Kesiapan Peralatan Cegah Karhutla

SK News,  SEBANGAU KUALA – Polsek Sebangau Kuala bersama Tim Supervisi Penanggulangan bencana Karhutla Kabupaten  melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki PT. Suryamas Cipta Perkasa 1 (SCP1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (10/8/2020) pagi.

Adapun Rombongan Supervisi yang datang ke PT. SCP1 antara lain, Kepala BPBD Kabupaten Pulpis Bapak Salahudin, Kadaops Manggala Agni Kapuas Aswaludin, Kabid Damkar Kabupaten Pulpis Marto, Camat Sebangau Kuala Herman Wibowo, Pabung 1011 Klk Mayor Subur, Kapolsek Sebangau Kuala di Wakili Aipda FR. Pada, Manager Leggal PT. Best Agro Kutut Wibowo dan GM. PT. SCP 1 Bapak Muslim beserta Staf.

Tim Supervisi juga koordinasi bersama pihak perusahaan dan menjelaskan kerawanan akan terjadinya karhutla di kawasan tersebut.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H. menuturkan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serta kesiap siagaan dalam menanggulangi karhutla apabila terjadi peristiwa kebakaran di Kecamatan Sebangau Kuala.

Upaya tersebut mendapat dukungan dari PT. SCP1 yang telah menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk melakukan pemadaman karhutla, serta melarang para karyawannya untuk melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar.

“Semoga dengan kesiapan sarana dan prasarana yang ada, kita dapat mencegah terjadinya peristiwa karhutla di Kecamatan Sebangau Kuala,” pungkas Bimo.

Selain hal tersebut, Aipda Fredius juga mengingatkan PT. SCP1 agar selalu mejalin koordinasi bersama dengan Polsek Sebangau Kuala untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya karhuta kepada masyarakat sekitar. ( It/red )

Komentar

SK News Update