oleh

Rifai : Minimalkan Penolakan Lansia di Vaksin, Lakukan Edukasi

SK News, PULANG PISAU – Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifa’i berharap tim satgas covid-19 memberikan edukasi terlebih dulu sebelum pelaksanaan vaksin bagi lansia sehingga tidak menimbulkan persepsi yang berbeda akan manfaat vaksin bagi masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi.

Ketua DPRD mencontohkan saat dirinya berada ditengah – tengah masyarakat bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan baik manfaat vaksin ditambah banyaknya beredar informasi hoax yang gencar beredar di sejumlah medsos.

Disebutkan bahwa untuk wilayah Maliku saja pada awalnya banyak penolakan masyarakat untuk menjalani vaksin namun setelah dilakukan edukasi maka mereka dengan senang hati datang ke tim medis untuk divaksin secara suka rela.

” Hasil pantauan dilapangan masih banyak penolakan masyarakat untuk divaksin sehingga tim medis diharapkan melalukan edukasi dahulu sebelum dimulai vaksin, ini penting dalam rangka meminimalkan jumlah penolakan vaksin dilapangan,” kata Rifai selalu wakil rakyat kepada SK News.

Rifai jua sangat mengapreasi jajaran polres Pulang Pisau yang dengan gigih membantu melaksanakan vaksin bagi lansia dengan cara yang humanis sehingga masyarakat dengan senang hati melakukan vaksin dimana cara polres juga dilakukan secara door to door.

Ini katanya sangat menarik dan efektif sebab lansia yang memang kesulitan datang ke pusat kesehatan dengan kondisi usia dan fisik yang mulai lemah dimakan usia.

Ketua DPRD asal Maliku yang merupakan kader Golkar ini juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk memahami bahwa vaksin itu sehat, aman dan halal dan jangan termakan isu hoax tentang vaksin yang negatif. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update