oleh

Rapidtest Upaya Pecegahan Dini Terkonfiormasi COVID-19 disamping 3M

-Serba Serbi-451 views

Lebih cepat lebih baik dalam mendeteksi dini penyebaran dan penularan covid-19 dari kegiatan Rapidtest masyarakat, namun tetap menjaga 3M adalah kunci utama memutus penulatan coronavirus.

Suarakahayannews, PULANG PISAU : Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Pulang Pisau menembus angka mencapai 209 orang, kasus tersebut banyak ditemukan dari hasil rapidtest yang digelar dibeberapa kegiatan termasuk menjelang pilkada 9 Desember yang lalu .

Berawal dari hal tersebut tim satgas covid – 19 mendukung berbagai langkah organisasi masyarakat yang mempunyai komintment kuat dalam pencegahan dan penyebaran covid-19 seperti yang dilakukan TP-PKK kabupaten Pulang Pisau.

Dr. Muliyanto Budihardjo selaku koordinator tim satgas covid-19 bidang penanganan kesehatan menyatakan dan mengapreasiasi TP-PKK yang telah peduli terhadap upaya pencegahan covid-19, hal tersebut tentu akan bisa mendeteksi dini jika terdapat masyarakat yang reaktif.

“ Kita sangat mengapresiasi kegiatan TP-PKK Pulang Pisau yang telah melaksanakan intruksi TP-PKK Nasional untuk melakukan rapidtest kepada jajaran kaum perempuan, ini penting dilakukan sebab OTG pada dasarnya terdeteksi dari kegiatan rapidtest sehingga semakin banyak masyarakat dan organisasi yang melakukan rapidtest maka akan semakin terdeteksi dini kasus penyebaran dan penularan covid-19 untuk segera kita tangani,” kata Mulyanto

Menurut Muliyanto yang penting adalah upaya yang dilakukan organisasi tersebut adalah memberikan motivasi kepada masyarakat pentingnya melaporkan diri dari awal jika terjadi gejala yang mengarah pada penularan covid-19 sehingga tim bisa langsung melacak dari kasus tersebut.

Tim satgas covid-19 di Pulang Pisau telah mempersiapkan berbagai hal yang akan diluncurkan di tahun 2021 seperti kesiapan tim dalam rangka menyambut pelaksanaan vaksin covid-19 namun kepada masyarakat hendaknya justru wajib tetap melakukan 3M sebagai kata kunci untuk tidak tertular covid-19. ( ed/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update