Raker Temu Kader Cegah Dini Menuju Penurunan Angka Stunting

  • Bagikan

Pulang Pisau, SK NEWS : Dinas Kesehatan kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan pertemuan peningkatan kapasitas petugas pengelola program gizi puskesmas dan kader dalam upaya deteksi dini stunting dan pelaporan di aplikasi si gizi terpadu tingkat kabupaten pulang pisau tahun 2021.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal kader gizi dan posyandu dari 8 wilayah kecamatan se – kabupaten Pulang Pisau dengan waktu pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 3 hari di aula pertemuan dinas kesehatan Pulang Pisau,

Kegiatan yang berlangsung mulai Selasa, 28 September 2021 tersebut dibuka langsung oleh plt. Kepala dinas kesehatan Pulang Pisau, Dr. Sopiah.

Menurut Dr. Sopiah bahwa pandemi covid-19 telah banyak mengalami kendala dalam memaksimalkan kegiatan, termasuk kondisi pertemuan tatap muka langsung sehingga program percepatan penurunan angka stunting banyak mengalami kendala namun demikian pada pertemuan tersebut dimaksudkan dalam rangka memaksimalkan peran kader untuk penanganan stunting di Pulang Pisau.

” Dengan peran kader maka akan di dapat deteksi dini kejadian yang ada disekitar lingkungan kita dan kader inilah yang menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program penurunan angka stunting di daerah kita,” sebut Sopiah.

Bahkan menghapuskan angka tingginya stunting ini merupakan upaya penyelamat generasi bangsa yang kuat sebagaimana dimaksudkan bahwa berawal dari kesehatan yang maksimal dan dimulai dari lingkungan terkecil.

Disebutkan juga bahwa tahun 2022 Pulang Pisau akan menjadi daerah fokus stunting dan dengan dukungan pemerintah pusat, sehingga mulai sekarang harus ada deteksi dini dalam rangka menyambut program tersebut. ( ad/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!