oleh

Puluhan Wartawan  Datangi 4 Kecamatan, Gali Potensi hingga Serap Informasi

-Serba Serbi-940 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Sedikitnya terdapat 18 wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) perwakilan Pulang Pisau mendatangi 4 kecamatan diwilayah Hulu dan Hilir dalam kegiatan ekspedisi PWI tahunan di tubuh organisasi tersebut.

Ke – 4 kecamatan tersebut meliputi wilayah kecamatan Jabiren Raya, Bukit Rawi, Maliku dan Pandih Batu, walau tak semua Camat hadir langsung dalam kegiatan tersebut namun tidak mengurangi tujuan kedatangan para awak media tersebut masing – masing wilayah yang menjadi tujuan kegiatan mampu memberikan masukan potensi serta informasi yang berkembang di msing – masing wilayah kunjungan.

  • “ Kegiatan ini kami namakan ekspedisi atau perjalanan anggota PWI yang merupakan agenda tahunan organisasi PWI di Pulang Pisau dalam rangka menyerap informasi tahunan secara bersama – sama seluruh anggota yabg tergabung dalam organisasi ini sehingga apa yang di dapatkan dari kunjungan tersebut kita harapkan menjadi ajang kebersamaan antar anggota serta menjadi inpirasi bagi media masing – masing untuk mengembangkan informasi yang di dapat,” kata I Nyoman Weda sebagai ketua PWI, Rabu, 4/11/2020 saat berada di Jabiren Raya.

Dalam kegiatan ekpedisi tidak semua camat menghadiri kegiatan kunjungan para kuli tinta tersebut sebab event yang digelar juga bertepatan waktu yang sama dengan kegiatan namun  kehadiran seorang sekcam pun dapat memberikan informasi yang dibutuhkan rombongan yang hadir.

Tidak hanya camat dan sekretarisnya namun kedatangan para perangkat desa juga memberikan warga terkait perkembangan pembangunan dan potensi di tiap – tiap desa yang terungkap dari sesi diskusi Tanya jawab dalam kegiatan tersebut.

Selain itu para camat dan kepala desa sangat mengapresiasi kedatangan para wartawan tersebut, bahkan ada beberapa kepala desa yang menyampaikan bahwa kunjungan para wartawan hendaknya dilakukan setiap tahun sehingga jika terjadi beberapa masalah di desa akan terbantu jalan keluarnya termasuk potensi desa juga diharapkan dapat ter ekpos dengan baik sebagaimana tujuan membangun daerah adalah untuk pengembangan  potensi menuju kesejahteraan masyarakatnya.

  • “ Kami baru kali ini melihat langsung para wartawan yang ada di Pulang Pisau khususnya PWI sehingga kami sangat berharap acara seperti ini dapat terus dilakukan dan lebih ditingkatkan agar akami dapat memperolah sebesar – besarnya informasi dan keberadaan wartawan yang bekerja di Pulang Pisau,” kata Salah seorang kepala desa di Maliku.

Saat dialog dibuka ternyata sesi ini memberikan pemahaman yang luasa kepada kedua pihak sehingga terjalinnya komunikasi dua arah tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman dan pola pikir baru bagaiaman sebuah berita disajikan dan dinikmati pembacanya hingga media – media mana yang akan dijadikan referensi dalam pengembangan informasi daerah. ( rt/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update