oleh

Manfaatkan Sarana Rekreasi Taman Kota dengan Tidak Merusak Fasilitasnya

-Serba Serbi-950 views

Seringnya didapati masyarakat yang tidak peduli sangat menjadi perhatian pemerintah, seperti contoh ulah tangan tak bertanggung jawab kerap kali terjadi di spot – spot taman kota dan tak sedikit yang disebabkan oleh kenakalan – kenakalan remaja sehingga hendaknya hal tersebut tidak terulang kembali

Suarakahayannews.com – PULANG PISAU : Mengakhiri masa anggaran tahun 2020 pemerintah daerah malalui dinas PUPR melakukan berbagai upaya untuk menata kota Pulang Pisau dengan mewujdukan beberapa titik taman wisata lokal perkotaan .

Titik – titik taman kota yang dimaksud berada di pintu utama perkantoran Pulang Pisau dengan Taman Penyang Pangaringan, taman kota sekitar rumah jabatan dengan Taman Bawi Kuwu, Lokasi Taman Laut dengan Taman sumbu kurung, pintu masuk seberang sarana kesehatan dengan Taman Barigas serta taman bermain anak tepat di depan stadion HM. Sanusi dengan Taman Bermain Anak.

Selain diperuntukkan sebagai sarana wisata keluarga tentu keberadaan taman tersebut dimaksudkan sebagai upaya mempercantik wajah kota Pulang Pisau agar lebih menarik saat masyarakat luar memasuki dan berkunjung ke bumi Handep Hapakat.

Taman – Taman tersebut kini telah dapat deselesaikan di akhir tahun 2020 dan siap dinikmati masyarakat sekitar walaupun belum sempurna namun keberdaan taman tersebut telah mampu menjadi daya Tarik tersendiri bagi pengunjung untuk spot kunjungan masyarakat.

Usis I Sangkai selaku kepala dinas PUPR berharap masyarakat dapat menikmati sarana wisata kota yang telah dibangun tersebut dengan cara menjaga dan memelihara aset yang telah dibangun untuk tidak merusak dan mengambil sebagian dari sarana yang ada di lokasi tersebut.

“ Pemerintah daerah dalam hal ini kami dari DPUPR berupaya mewujudkan tata kota di Pulang Pisau dengan seindah mungkin dan kedepan akan terus kita tambah sarana-sarana rekreasinya namun kami juga minta dukungan masyarakat agar turut menjaga itu saja biar keberdaan taman yang kita bangun akan terus kita tingkatkan kedepan, jika masyarakat tak ikut menjaga dan merawat maka taman – taman yang ada justru akan cepat rusak dan anggaran yang ada akan terus tersedot untuk perbaikan saja,” kata Usis seraya sangat berharap masyarakat ikut peduli dengan manjaga fasilitas publik.

Usis menegaskan pentingnya bersama menjaga fasilitas yang sudah dibangun dengan harapan kedepan akan ada lagi titik – titik yang akan di jadikan lokasi wisata kota sebagai upaya semakin menambah keindahan wajah kota Pulang Pisau.

Seringnya didapati masyarakat yang tidak peduli sangat menjadi perhatian pemerintah, seperti contoh ulah tangan tak bertanggung jawab kerap kali terjadi di spot – spot taman kota dan tak sedikit yang disebabkan oleh kenakalan – kenakalan remaja sehingga hendaknya hal tersebut tidak terulang kembali dan justru jika kita bersama peduli maka kitalah yang ambil bagian dalam menjaga dari hal terkecil seperti buang sampah pada tempatnya, tidak mengambil sebagian dari tanaman-tanaman yang ada serta menahan diri dari tindakan pengrusakan. ( yn/red )

Komentar

SK News Update