Produk UMKM PKK Jabiren dipamerkan Diruang Publik, Ketua DPRD Apresiasi

Ketua DPRD Pulang PIsau, Ahmad Rifai saat berada ditengah para perempuan PKK Jabiren Raya melihat dari dekat hasil inovasi makanan olahan lokal. Foto : Aditya SK News
SKNEWS, WAKIL RAKYAT – Tak disangka, produk UMKM yang dipamerkan organisasi PKK Jabiren Raya ternyata laris manis diminati para pejabat yang hadir dalam stand produk inovasi perempuan kecamatan tersebut.

Awalnya para kaum perempuan ini memajang produk mereka dalam area musrenbang tingkat kecamatan di Jabiren Raya, sejak awal acara produk ini hanya sekedar dijadikan bahan pameran inovasi karya cipta PKK Jabiren Raya.

Dari beberapa pameran terdapat produk lokal yang semuanya berbahan dasar tanaman asli dari wilayah Jabiren Raya seperti tomat, jahe, sayuran kelakai dan beberapa produk lainnya yang dikemas dalam packing khusus ber-label produk lokal Jabiren Raya.

Penantian kaum perempuan inipun nampaknya membuahkan hasil usai kegiatan musrenbang, seluruh undangan pejabat yang lewat nampaknya tertarik dengan produk para kaum perempuan PKK Jabiren Raya ini sehingga hampir seluruh produk yang dipamerkan diserbu pembeli.

Salah satunya adalah ketua dprd Pulang Pisau, Ahmad Rifai yang sedari awal sangat responsip dengan ide kreatif kaum perempuan yang membuat beberapa produk makanan lokal sehingga dirinya membeli dan melakukan testimoni rasa.

“ Dari awal saya perhatikan ibu-ibu PKK Jabiren sibuk menyusun barang, ternyata setelah saya selesai kegiatan dan menyempatkan diri mendekat ke produk-produk mereka ini sangat kreatif, semua barang merupakan produk hasil olahan perempuan-perempuan Jabiren sehingga saya sangat merespon agar ini dikembangkan dan ditiru oleh perempuan-perempian lain agar terus kreatif membuat inovasi,” ucap Rifai.

Kepada kalangan kaum perempuan ini Rifai berpesan agar terus melakukan kreatifitas menciptakan hal baru sehingga menjadi peluang ekonomi masyarakat.*.*

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!