Presiden Hadir Menyaksikan Kejuaraan Dunia F1H2O Powerboat

Saat Presiden Joko Widodo menyaksikan Kejuaraan Dunia F1H2O Powerboat, kejuaraan perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). Foto : sekpres / Diwung SK News

SKNEWS, TOBA – Presiden RI Joko Widodo berkesempatan hadir dalam kegiatan Kejuaraan Dunia F1H2O Powerboat, kejuaraan perahu balap dengan satu kursi, presiden mengaku pertamakali nonton ajang seperti hal tersebut dan mengaku bangga.

Dikutif dari rilis presiden bahwa balapan berlangsung sangat seru dan sungguh sangat memiliki nilai jual tinggi untuk Indonesia sehingga agenda kedepan akan lebih dan terus dilakukan dalam rangka meningkatkan agenda kegiatan serupa.

” Tiba di Kabupaten Toba, Sumatra Utara, siang tadi dan langsung menuju podium di pinggir Danau Toba. Podium? Ya, kedatangan saya di Kabupaten Toba untuk menyaksikan Kejuaraan Dunia F1H2O Powerboat, kejuaraan perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM),” kutif rilis Presiden, Selasa ( 28/2/2023 ).

Balapannya sungguh seru kata Jokowi yang juga baru pertama kali menonton F1 Powerboat yang diikuti 10 tim dengan 20 pembalap ini yang akhirnya, keluar sebagai juara pertama adalah Bartek Marszalek dari tim Strømøy Racing F1H2O, yang mengawali lomba dari posisi terdepan. Posisi kedua diduduki Sami Seliö dari tim Sharjah dan posisi ketiga Eric Stark dari tim Victory.

Ada juga satu peserta wanita, Marit Stromoy, dari Norwegia. Rupanya, selain pembalap Powerboat, dia juga seorang penyanyi, saya mengucapkan Selamat kepada para juara. Lomba di Danau Toba ini baru seri pertama dari delapan seri internasional kejuaraan tahun 2023. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan digelar di Tiongkok. *.*

Respon (36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!