Peringati Hari Rabies Sedunia Digelar Vaksin Gratis Hewan Piaraan

  • Bagikan
SK News, PULANG PISAU – Secara serentak tanggal 28 September dunia memperingati hari rabies, peringatan hari rabies sedunia di Pulang Pisau di tandai dengan pelaksanaan suntik vaksin bagi hewan piaraan yang ada di wilayah tersebut.

Puluhan pemilik hewan datang berbondong-bondong mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan hewan piaraan mereka lebih sehat dan terbebas dari virus rabies yang membahayakan manusia sekitar dalam kondisi tertentu.

Dokter hewan Riece yang merupakan dokter hewan dinas pertanian menyebut bahwa pelaksaan suntik vaksin anti rabies merupakan langkah positif dalam rangka melindungi masyarakat dari tindakan hewan dalam kondisi tertentu baik kepada pemilik maupun masyarakat sekitar.

Dokter hewan Riece menyebut bahwa bagi pemilik hewan piaran hendaknya secara rutin memperhatikan kesehatan hewan yang dipelihara agar tidak menimbulkan masalah lain bagi pemilik dan masyarakat sekitar sebab dalam kondisi tertentu hewan bisa berbuat diluar dugaan manusia.

“ Secara umum kita lakukan suntik Vaksin anti rabies dan pemberian vitamin, ini kami maksudkan agar hewan piaraan masyarakat khususnya pemilik hewan terbebas dari penyakit rabies sementara itu kami juga menghimbau agar masyarakat pemilik hewan dapat memerikaan Kesehatan hewan piaraannya secara rutin agar hewan – hewan kesayangan sehat dan bebas penyakit,” kata dokter Hewan Riece.

Kegiatan peringatan hari rabies sedunia diwilayah Pulang Pisau dilaksanakan di halaman kantor dinas pertanian dengan dihadiri langsung oleh kepala dinas pertanian, Slamet Untung Rianto dan kepala bagian pengendalian penyakit hewan, sementara kegiatan mendapat antusias dari masyarakat sekitar pulang pisau yang memiliki hewan piaraan. ( ad/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!