Perhatikan Sektor Pertanian Secara Menyeluruh

  • Bagikan
Salah satu lahan pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir. Potensi pertanian di wilayah ini selalu meningkat dalam setiap tahunnya. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Mengingat produktivitas pertanian dalam 2 tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan diminta untuk terus memperhatikan dan melakukan pengawasan terhadap sektor pertanian secara menyeluruh.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat agar memperhatikan sektor pertanian masyarakat, salah satunya di wilayah Kecamatan Hanau. Hal tersebut agar bisa meningkatkan hasil dari sektor pertanian di wilayah setempat.

“Kami harap DKPP Seruyan bisa memperhatikan pertanian di Kecamatan Hanau, karena perlu diketahui bahwa di Seruyan tidak hanya di Dapil I yang mempunyai potensi pertanian yang bagus,” katanya, Senin, (26/6/23).

Menurutnya, sektor pertanian yang ada di Bumi Gawi Hantantiring ini salah satu potensi yang sangat besar untuk dikembangan, terlebih lahan tersebar di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Hanau, dan Danau Seluluk.

“Sektor pertanian ini bisa diperhatikan baik itu ketersediaan alat mesin dan pertanian, maupun hal terkait lainnya. Sehingga adanya dukungan dari pemda petani bisa memaksimalkan potensi pertanian,” ujarnya.

Diharapkan, adanya keterlibatan dan dukungan dari pemda, petani lebih termotivasi dan bersemangat untuk terus meningkatkan produktivitas pertanian. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!