oleh

Perempuan Maju dan Tangguh Sebagai Aktor dibalik Kemajuan Bangsa

-Serba Serbi-509 views

Teruslah berjuang untuk anak-anak dan pacu semangat serta gali potensi diri dalam mengembangkan kemampuan agar kaum perempuan dapat berperan lebih aktif sebagai actor yang handal dan diperhitungkan dalam turut memajukan bangsa.

 

SuaraKahayannews.com – PULANG PISAU – Semua perempuan hari ini sedang dalam pujian kaum laki – laki, keberadaan perempuan disanjung dan dipuja hingga tak sedikit yang meneteskan air mata bagi yang menyadari betapa besarnya peran seorang ibu dalam kehidupan manusia.

Jangan pernah lupakan satu kalimat, “ Ibu, ibu, ibu dan ibu,” kata ini memberikan makna bahwa tanggal 22 Desember 2020 adalah hari yang sangat istrimewa bagi seorang ibu, Kesuksesan dalam semua sektor pembangunan tidak lepas dari keberadaan sosok seorang ibu.

Lalu, bagaimana dengan ibu kita yang telah sekuat tenaga mengandung hingga melahirkan kemudian membesarkan dan turut hadir dalam setiap langkah kaki keberhasilan anak – anak mereka, tidak lain jawabnya adalah ibu merupakan sosok mulia yang tidak pernah akan tergantikan.

Sosok ibu dalam peringatan hari ibu ke – 22 tahun 2020 secara khusus diperingati oleh para kaum perempuan di Pulang Pisau, ya… gabungan organisasi kaum perempuan di Pulang Pisau mulai dari TP-PKK, GOW dan masih banyak organisasi perempuan yang tergabung dalam peringatan hari Ibu ke – 22 yang dilagsungkan di Dermaga Susur sungai desa Gohong Pulang Pisau.

Potong tumpeng sudah menjadi tradisi dalam setiap event kegiatan termasuk Hari Ibu ke – 92 tahun ini tumpeng di potong langsung oleh seorang Edy Pratowo yang juga bupati Pulang Pisau dan secara khusus diserahkan potongan pertama untuk ketua TP-PKK, Hj. Nunu Andriani diatas kapal susur sungai yang sedang bergerak menyusuri sungai Kahayan selama lebih kurang satu jam tersebut.

Selain itu, panitia yang diketuai oleh bagian Dinas Pemberdayaan Perempuan, Mahruf Khurdi juga mengundang secara khusus kaum ibu yang tergolong sosok perempuan tua yang masih terus berjuang dalam kerasnya kehidupan untuk diberikan tali asih dan sembako dari gabungan organisasi wanita tersebut.

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo yang juga bupati Pulang Pisau menyebut bahwa sosok ibu adalah seorang yang istimewa dalam turut hadir dalam setiap kemajuan bangsa terlebih sosok ibu ditengah pandemic covid-19 adalah perempuan Tangguh yang siap dengan segala resiko memberi dorongan bagi semua kaum untuk tetap tegar dalam menjalani kegiatan ditengah pandemic covid-19.

  • “ Saya merasa bahwa sosok ibu mempunyai peran banyak dalam mengantarkan kesuksesan bagi orang – orang disekelilingnya apalagi ditengah pandemic covid-19 peran perempuan dalam mencegah penularan covid-19 sangat dominan baik bagi suami dan anak-anak,” kata Edy seraya berpesan jangan pernah berpaling dari sosok ibu sebab dialah orang yang pantas kita tempatkan di atas segalanya.

Hj. Nunu Andriani juga memberikan kesan bahwa kepada kaum perempuan agar terus semangat dan tak pernah mengenal Lelah dalam memberikan sentuhan kepada anak-anaknya sebab dengan kasih sayang maka kelak anak-anak itulah yang akan meneruskan perjuangan orang tua.

  • ” Teruslah berjuang untuk anak-anak dan pacu semangat serta gali potensi diri dalam mengembangkan kemampuan agar kaum perempuan dapat berperan lebih aktif sebagai actor yang handal dan diperhitungkan dalam turut memajukan bangsa,” Sebut Nunu.

Feature di tulis oleh : Suratman ( pemimpin redaksi SK News – Pulang Pisau ).

Foto oleh : Rama Aditya Sonata

Komentar

SK News Update