oleh

Jangan Sesatkan Masyarakat dengan HOAX Vaksin, Edukasi dengan Hal Baik

-Serba Serbi-901 views
SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah terus melakukan berbagai upaya tuntaskan vaksin diantaranya adalah dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat diberbagai tingkat, dimaksudkan agar mereka secara sadar mendaftarkan diri dan bersedia dilakukan vaksinasi.

Osa Maliki Camat Kahayan Hilir Pulang Pisau menegaskan bahwa vaksin yang dilakukan kepada para pejabat dimaksudkan sebagai contoh bahwa vaksin itu aman, sehat dan halal dalam rangka memperkuat imunitas tubuh agar kebal terhadap virus corona.

Saat ini langkah vaksin yang telah dilakukan pemerintah disemua tingkatan telah memberikan banyak hal dengan vaksinaksi kasus terkonfirmasi positif semakin rendah sehingga tidak ada cara lain untuk masyarakat agar secara sadar mau mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin.

Memasuki bulan September ini bahkan kata Osa kasus baru terkonfirmasi positif sudah sangat landai bahkan pekan ini saja tidak ada penambahan kasus, ini menunjukkan bahwa berbagai upaya yang dilakukan tim satgas hingga tingkat desa sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga hal tersebut harus terus dipertahankan agar Kahayan Hilir dan Pulang Pisau pada umumnya segera terbebas dari positif covid-19.

“ Para pejabat saja sudah melakukan vaksin, ini menunjukkan bahwa vaksin itu aman, halal dan sehat dalam upaya melindungi masyarakat dan jika ada informasi yang beredar bahwa vaksin adalah merugikan hal tersebut saya harapkan tidak dijadikan alasan takut vaksin, itu adalah informasi hoax sehingga mari kita Bersama ikut vaksin agar tubuh kita makin kuat terhadap penularan virus corona,” kata Osa.

Namun sebut Osa bahwa dengan minimnya kasus baru jangan membuat penerapan protocol kesehayan menjadi lemah, justru untuk mempertahankan dan terbebas dari covid-19 adalah dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan, memakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan serta bepergian seperlunya adalah tetap wajib dilakukan.

Saat ini pandemic belum berakhir sehingga seluruh lapisan masyarakat harus tetap dalam status waspada, tim  satgas saat ini juga terus berupaya untuk tidak terjadi penambahan kasus baru dan hal tersebjt harus didukung dengan upaya semua lapisan masyarakat. ( suratman / red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update