oleh

Perempuan Garda Terdepan Cegah Penyebaran Covid 19

-Serba Serbi-574 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU : Ketua TPKK Kabupaten Pulang Pisa uterus melakukan berbagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di sejumlah wilayah di Pulang Pisau pasalnya pandemi covid 19 di wilayah ini telah mencapai jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 86 orang.

Angka ini memang menurutnya tidak sebanyak daerah lain namun jika jumlah ini dapat ditekan dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dipastikan jumlah positif tidak akan lagi  menyebar sehingga hal tersebut hendaknya diperhatikan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan massa serta rajin mencuci tangan.

  • “ Yang terpenting kita jangan melihat jumlah namun selama kita tetap menjaga protocol kesehatan maka penyebaran covid 19 dapat dihindari dan Pulang Pisau akan kembali normal, ekonomi masyarakat kembali meningkat dan aktifitas perempuan juga terus berjalan seperti sedia kala,” kata Nunu Andriani, Minggu, 18/10/2020.

Nunu mengajak bahwa kampanye menjaga 3M harus terus digalakkan oleh kaum ibu sebab peran kaum perempuan akan lebih banyak posisi dekat anak – anak yang sangat rawan jika berkumpul dengan orang lain sehingga dengan lebih waspada pada anak – anak maka penyebaran covid 19 akan lebih cepat dihindarkan.

  • “ Kaum ibu itu lebih dekat dengan anak – anak sehingga sedapat mungkin para ibu mencegah anak – anak mereka untuk menahan diri keluar rumah seperlunya dan terus menjaga dan mematuhi anjuran poemerintah,” sebut Nunu disela kegiatan pertemuan bersama kaum perempuan.

Di Pulang Pisau kini dari 86 terkonfirmasi positif masih tersisa perawatan sebanyak 7 pasien, sedangkan pasien sembuh terdapat 76 orang serta meninggal ada 3 orang dan kontak erat sebanyak 742 kemudian dari tacking kontak yang dinyatakan negative sebanyak 688 orang dan kesemauanya data tim satgas dikeluarkan tanggal 18 Oktober 2020. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update