Peningkatan Jalan harus di Imbangi dengan Perilaku Pengguna Lalu Lintas

  • Bagikan
Lokasi Kecelakaan maut yang menewaskan seorang pengendara roda dua asal marabahan berlawanan dengan sebuah mobil dari arah Palambahen. Kecelakaan ini salah satu kejadian dari sekian banyak kejadian yang terjadi disekitar jalan tersebut. Foto : Suratman.

SKNews, Pulang Pisau – Ruas jalan Tahai Jaya Menuju Belanti tepatnya jalan poros menjuju lokasi food estate akhir – akhir ini banyak terjadi korban kecelakaan, menurut salah seorang warga Tahai Jaya sejak jalan menuju food estate ber-aspal dan mulus tak sedikit terjadi kecelakaan di wilayah tersebut.

Kasiono menyebut bahwa belum lama ini banyak terjadi kecelakaan, ini disebabkan salah satunya adalah faktor kenyamanan jalan akibat proyek food estate hingga kesadaran pemakai jalan sangat kurang dan diharapkan ini menjadi perhatian semua pihak.

“ Saya melihat seringnya disini terjadi kecelakaan banyak faktor, ya karena jalan ini sudah aspal mulus jadi masyarakat juga kurang hati – hati, sering kebut – kebutan dan cara menggunakan jalan saja masih sering ada pelanggaran, ini sungguh sangat disayangkan,” ucap Kasiono.

Inilah Kondisi sepeda motor yang menewaskan pengendaranya,,Kamis, ( 31/4/22 ) di wilayah desa Tahai Jaya. Foto : Suratman

Dari pantauan media ini saat berada di sekitar terjadi kecekaan maut, Kamis, [ 31/3/2022 ] dimana ada salah satu pengendara yang kurang waspada masuk jalan raya langsung dihantam mobil dari arah yang sama hingga pengendara motor tewas ditempat.

Kedua kendaraan baik roda dua dan empat mengalami kerusakan yang cukup serius, ini tentu akibat jalan yang sepi, beraspal dan lurus sehingga kecepatan kendaraan juga sangat harus berhati – hati agar kejadian dapat ditekan di waktu kedepan.

“ Masyarakat disini banyak yang kerja di sawit, mereka juga tak dilengkapi pengaman diri baik helm dan lainnhya sehingga kecelakan maut sangat fatal, maklum jalan disini baru saja selesai diaspal sehingga sering terlihat laju kendaraan sudah menjadi pemandangan umum,” ucap Rianto saat berada di lokasi kejadian kecelakaan maut. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!