oleh

Kapolres Pulpis Berganti, Rangkaian Pisah Pamit di Gelar

-Derap Hukum-223 views

SK News, PULANG PISAU – Gerbong kepemimpinan Mapolres Pulang Pisau berganti, AKBP. Yuniar Ariefianto, SH., S.I.K di Gantikan AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K sementara acara pisah sambut digelar, Sabtu, ( 12/6/2021 ) di Mapolres Pulang Pisau.

AKBP. Yuniar Ariefianto merupakan Kapolres Pulang Pisau yang telah menjabat lebih kurang 1,3 tahun sedangkan dirinya berpindah tugas ke Polres Kendal sedangkan Kapolres yang menggantikan merupakan perpindahan dari Polda metro jaya.

Penyambutan Kapolres yang baru, AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K sendiri dilakukan langsung oleh Kapolres Lama bersama Plt. Bupati Pulang Pisau dengan memberikan Kalung Bunga berwarna kuning serta terlebih dahulu dilakukan upacara adat Dayak potong Pantan, tampung tawar dan injak telur sementara penyambutan secara kedinasan dilakukan oleh jajaran polres Pulang Pisau.

Tarian penyambutan juga menjadikan acara lebih khikmad dan setibannya di acara seremonial seluruh undangan mendengarkan langsung sambutan dari Kapolres Lama dan baru.

Saat menyampaikan sambutan Kapolres lama, AKBP. Yuniar Ariefianto menguraikan bahwa selama 1,3 tahun dirinya sangat terkesan dengan kebersamaan dalam bertugas hal tersebut mengingat tugas yang dilakukan selain tugas cipta kondisi juga pengamanan karhutla serta atensi presiden RI untuk mensukseskan food estate sebagai program ketahanan pangan nasional.

‘ Waktu 1,3 tahun merupakan waktu yang singkat untuk saya bertugas sebagaimana atensi terfokus untuk penanganan karhutla dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional food estate,’ kata AKBP. Yuniar.

Menurutnya tanpa suksesnya program food estate maka Indonesia bisa kekurangan bahan makanan sehingga program yang secara khusus tersebut setidaknya menjadi program lanjutan Kapolres yang baru.

Sementara itu Kapolres yang baru, AKBP. Kurniawan menyampaikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan seniornya sehingga apa yang disampaikan merupakan tugas yang harus dilanjutkan seraya minta dukungan semua pihak atas hal tersebut.

” Senior saya, Yuniar telah memberikan pondasi yang kuat sehingga mari dukung kami untuk melanjutkan program tersebut dan saya minta dukungan plt. Bupati untuk bersama sinergi dalam menjalankan tugas di Pulang Pisau,” kata Kurniawan seraya optimis dengan kerjasama maka seluruh program menuju kemajuan Pulang Pisau akan tercapai. ( ad/red )

Komentar

SK News Update