Pengurus AKPSI 2022 – 2027 Dilantik

Pengukuhan pengurus AKPSI periode Tahun 2022 - 2027 oleh Bapak Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

SKNews, Jakarta – Ketua umum dan pengurus Asosisasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) periode 2022 – 2027, secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian.

Ketua Umum AKPSI yang juga menjabat sebagai Bupati Seruyan, Yulhaidir menyampaikan, setelah dilantik pihaknya akan bergerak  cepat untuk memperjuangkan 3 pilar penting, yang sudah menjadi visi misi berdirinya asosiasi tersebut.

“Berdirinya AKPSI kami akan menjaga 3 point penting, yakni menjaga kepentingan negara dan pemerintah, investasi, serta hak masyarakat seluruh indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa 3 pilar penting tersebut harus adanya keseimbangan yang seragam dan selaras, sehingga roda kehidupan, prekonomian, dan kepentingan dari pemerintah tetap dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Menurutnya, saat ini banyak kelurahan masyarakat di daerah terkait dengan menurunya harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dalam beberapa bulan terakhir. Memang untuk beberapa daerah ada yang sudah mulai membaik, namun di daerah tertentu masih berada di bawah Rp 1.000,- perkilogramnya.

“Tujuan dibentuknya AKPSI ini tidak lain adalah untuk menampung aspirasi dari setiap daerah, terutama yang berkenaan dengan permasalahan perkebunan kelapa sawit,” tegasnya.

Yulhaidir menambahkan, sebagai bagian dari anak bangsa AKPSI akan terus berjuang untuk membela kepentingan dan yang memang menjadi hak masayarkat. Di mana hal ini juga sudah menjadi tujuan dan target dari pemerintah. *.*

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!