Pengembangan Bundaran II Bisa Menumbuhkan Perekonomian

  • Bagikan
Bundaran II yang berada di tengah Kota Kuala Pembuang ini, perlu dilakukan pengembangan dan pengemasan untuk memiliki daya tarik masyarakat, dan sekaligus dapat menjadi wadah berkumpulnya warga di sore hari atau akhir pekan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Bundaran II yang ada di tengah Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan perlu dilakukan pengembangan, hal ini menjadi upaya untuk membangkitkan dan menumbuhkan perekonomian baru bagi masyarakat sekitar.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, peningkatan, pengembangan, dan pengemasan bundaran II sudah sering kali disampaikan. Mulai dari rapat internal, bersama mitra kerja, hingga sidang paripurna.

“Kami terus mendorong pemda melalui instansi terkait, agar wilayah kota khususnya di bundaran II dapat dipercantik dan dikemas, sehingga dapat meningkatkan daya tarik dan munculnya perekonomian baru,” katanya, Jumat, (24/3/23).

Dijelaskannya, melalui pengemasan yang dilakukan dengan baik tentu bundaran II menjadi lokasi yang memiliki daya tarik dibandingkan dengan yang lainnya. Dari sinilah nanti para pelaku ekonomi akan dengan sendirinya terpanggil untuk mengisi di sekitar bundaran.

“Kalau sudah banyak yang berkunjung, bersantai, berolahraga, maupun melakukan kegiatan positif lainnya, maka pedagang akan bermunculan dengan sendirinya, minimal pedagang keliling yang menggunakan gerobak,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi PDIP ini menjelaskan, banyak keuntungan yang didapatkan jika bundaran II Kota Kuala Pembuang memiliki daya tarik, tinggal pengawasan, pemeliharan, dan kebersihan nantinya yang harus ditekankan bagi warga masyarakat yang berkunjung. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!