Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

  • Bagikan
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Kegiatan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2024. Foto : Via / Info Publik SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Bertempat di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (22/1/2024), Pj. Bupati Pulang Pisau melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Kegiatan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2024.

Kegiatan penandatangan tersebut dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dengan TNI/POLRI tentang Pelaksanaan Dana Hibah Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, KPU Kabupaten Pulang Pisau, Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Pj. Bupati Pulang Pisau mengatakan pentingnya peran dan fungsi TNI dan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, oleh karenanya Pemda mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan TNI dan Polri yang berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat kondusif.

Hj. Nunu Andriani juga menambahkan sebagaimana amanat undang-undang pemilu nomor 17 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, maka ada kewajiban pemerintah daerah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk kegiatan pengamanan pemilihan kepala daerah.

“Sehingga ini menjadi dasar acuan kita melakukan penandatangan NPHD, yang sebagaimana telah tertuang dalam APBD Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2024, hibah kepada Pemerintah Pusat TNI dan Polri (dalam hal ini kepada Klk dan Polres Pulang pisau) untuk giat Pam Pilkada Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengucapkan Terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau kepada TNI dalam Penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pj. Bupati Pulang Pisau beserta jajarannya sehingga kami pun harus berbuat maksimal untuk kegiatan pelaksanaan nanti di tahun 2024,” ucapnya.

Senada apa yang disampaikan dandim 1011/Kuala Kapuas, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita mengucapkan terima kasih dengan adanya NPHD tersebut kiranya untuk mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ini sangat mendukung dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2024 yang juga menjadi tanggung jawab, amanah serta dilaksanakan dengan pertanggungjawaban yang harus di persiapkan,” ucap Mada Ramadita. ( info publik )

  • Bagikan
error: Content is protected !!