Pelabuhan Bahaur menjadi Tambahan Target Pengamanan Nataru

  • Bagikan
Kapal Ferry Roro yang merupakan kapal angkutan umum pelabuha Bahar menuju Lamongan yang terlihat saat foto adalah sedang sandar dipelabuhan Bahaur Kalimantan Tengah. Foto : Surya /Via SKNEWS

SKNEWS, BAHAUR – Menyambut Natal dan Tahun 2022 di wilayah Pulang Pisau dilakukan penjagaan pengamanan dari tim gabungan termasuk mapolres setempat, seperti halnya tahun – tahun sebelumnya bahwa pengamanan natal dan tahun baru tim gabungan melakukan pengamanan dengan mendirikan pos pantau di titik-titik strategis termasuk di wilayah area pelabuhan Bahaur.

disebutkan bahwa titik yang menjadi perhatian tim adalah pos perbatasan masuk wilayah Pulang Pisau, titik kota Pulang Pisau dalamhal ini KM 10 jalan lintas trans Kalimantan dan terpantau bahwa pelabuhan bahaur juga menjadi titik strategis dilakukan pemantauan pengamanan natal dan tahun baru 2022.

Disebutkan dari BPBD bahwa tim gabungan yang dibentuk termasuk keterlibatan BPBD bahwa pos pantau ditambah untuk area pelabuhan Bahaur yang merupakan pintu masuk dari Jawa menuju Kalimantan dengan jadwal kedatangan kapal ferry penyeberangan roro bahaur Lamongan dengan intensitas labuh ditambah dari sebelumnya 1 kali seminggu setiap Rabu.

” Iya mas kita mendapat tugas tambahan untuk penjagaan di pos pantau pelabuhan Bahaur dan dengan tugas tersebut kita laksanakan dengan menugaskan tim dari BPBD atas ijin kalaksa untuk bergabung dalam tugas pos di area Bahaur Pelabuhan, sebenarnya awalnya tidak namun darihasil keputusan baru bahwa kapal ferrt roro masuk 3 kali dalam minggu ini sehingga tim memutuskan untuk mendirikan pos pantau nataru diwilayah tersebut,” ucap Sumber.

Dengan penambahan pos pantau maka BPBD dan tim lainnya juga akan melakukan hal yang sama dan akan bersama juga bergabung untuk pengamaman wilayah pelabuhan Bahaur, harapannya adalah Natal dan Tahun baru menjadi hal pokok terciptanya suasana yang aman dan tertib sedangkan targetnya adalah mengantarkan natal dan tahun baru dalam susana yang terkendali.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!