oleh

Peduli Bencana Kalsel, Pemkab Pulpis Berangkatkan tim Evakuasi

-Serba Serbi-771 views

SK – News, PULANG PISAU – Pemerintah kabupaten Pulang Pisau melalui BPBD menurunkan tim evakuasi dalam membantu penanganan banjir di provinsi Kalimantan Selatan.

Salahudin selaku kepala BPBD kepada SK-News menyampaikan bahwa bantuan yang dimaksud sebagai bentuk solidaritas bencana di daerah tetangga berupa memberangkatkan tim evakuasi di lokasi terjadinya banjir untuk waktu yang tidak ditentukan.

 

” Kita dari pemerintah daerah menurunkan tim evakuasi berupa perahu air, mobil tangki air serta bantuan bahan kebutuhan yang diperlukan,” katanya, Senin, ( 18/1/2021 ).

Keberangkatan tim evakuasi dilepas langsung oleh Bupati Pulang Pisau bersama sejumlah OPD di halaman kantor BPBD.

SOPD sendiri dalam peduli banjir juga turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan bahan makanan serta kebutuhan sehari – hari dan dimaksudkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kalsel yang tertimpa bencana banjir.

Partisipasi tersebut diberikan dalam rangka membantu bencana banjir di daerah tetangga yang beberapa hari mengalami musibah banjir yang hampir melanda di rata – rata wilayah Kalimantan Selatan.

Pj. Sekda sendiri Ir. Saripudin saat berada di lokasi mengatakn bahwa pemerintah daerah hadir dalam rangka meringankan beban pemerintah provinsi Kalsel namun disisi lain Pulang Pisau juga dalam Suasana waspada cuaca ekstrim sehingga persipan juga dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Di Pulang Pisau juga kerap terjadi bencana banjir bahkan baru – baru ini bencana banjir rob juga melanda sehingga kemungkinan – kemungkinan lain jika terjadi bencana di wilayah sendiri pihaknya juga telah menyiapkan langkah penanganan. ( ed/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update