Partisipasi Cegah Penyebaran COVID-19 dengan Rapidtest Gratis dari TP-PKK

  • Bagikan
Kegiatan rapidtest gratis untuk kaum perempuan yang digelar TP-PKK Pulang Pisau dalam Peringatan Hari ibu ke - 92 tahun 2020.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya mencegah sedini mungkin dari keluarga atas penyebaran covid-19 dan TP-PKK lah yang ikut perang terhadap penyebaran covid-19 di Indoensia,

 

Suarakahayannews, PULANG PISAU – TP – PKK kabupaten Pulang Pisau memperingati hari ibu ke – 92 dengan menggelar kegiatan rapidtest yang diperuntukkan bagi kaum ibu-ibu, kegiatan tersebut digelar dalam rangka turut berperan dalam pencegahan serta penyebaran covid-19 yang saat ini masih belum selesai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan  sebagaimana intruksi Tp-Pkk pusat dan diikuti oleh tp-pkk tingkat provinsi, kabupate dan kota  se-indonesia sementara hasil kegiatan juga dilaporkan ke pusat dalam bentuk video pendek durasi 1 menit via email.

Nunu Nndriani selaku ketua TP-PKK kabupaten Pulang Pisau menyambut baik kegiatan tersebut, dimana kepada kaum perempuan yang dilakukan rapidtest juga harus mempunyai komitment jika hasilnya ada yang reaktif maka secara sadar harus bersedia dilakukan isolasi.

  • “ Hari ini kita melaksanakan rapidtest untuk kaum perempuan sebagaimana tindak lanjut intruksi dari TP-PKK nasional untuk peringatan hari ibu ke – 92, harapan kami kegiatan ini dapat memberikan pemahaman akan pentingnya mencegah sedini mungkin dari keluarga atas penyebaran covid-19 dan TP-PKK lah yang ikut perang terhadap penyebaran covid-19 di Indoensia,” kata Nunu usai kegiatan.

Pelaksanaan rapistest sendiri di lakukan dengan menggandeng dinas kesehatan dan tim satgas covid-19 termasuk kegiatan diawali dengan paparan dari ketua tim satgas bidang penanganan kesehatan, dr. Muliyanto Budiharjo .

Kegiatan peringatan hari ibu ke 92 tahun 2020 secara umum tidak dilaksanakan kegiatan layaknya tahun – tahun sebelumnya namun ditengah pandemi kaum ibu diharapkan tetap optimis berkarya ditengah pandemi covid-19 dengan 3M. ( yn/red )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!