oleh

Para Pelajar Mengikuti Pelatihan Jurnalistik Pemula, Agenda Tahunan PWI

-Serba Serbi-204 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, mengelar kegiatan pelatihan jurnalistik tahun 2020 bagi pelajar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Kota Pulang Pisau, Kamis (12/11/2020).

Pelatihan dibuka oleh Ketua PWI Provinsi Kalteng, Haris Sadikin diwakilkan Ketua Bidang Organisasi, M Zaenal.

“Kegiatan ini diikuti 15 orang perwakilan dari sekolah mulai tingkat SMP hingga SMA/sederajat di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir,” ucap Ketua Panitia Pelaksana (Panlak) Pelatihan Jurnalistik PWI Pulang Pisau, Juandi.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program PWI Pulang Pisau yang diagendakan setiap tahunnya, dengan harapan dapat memberikan wawasan terkait dunia jurnalistik kepada para pelajar.

“Pelatihan ini bersumber dari dana hibah PWI Pulang Pisau tahun 2020, yang diikuti perwakilan pelajar di Kahayan Hilir,” ucap Juandi dengan cukup singkat.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda, tujuan pelatihan ini diantaranya mensosialisasikan kode etik jurnalistik dan UU Pers tahun 40, serta teknis penulisan berita yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik itu sendiri.

“Tujuan lain dari kegiatan ini untuk menghindari dan menangkal berita hoaks yang banyak tersebar di media sosial (medsos) secara khususnya, disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidang masing-masing narasumber nantinya,” kata Nyoman begitu sapaan akrab Ketua PWI Pulpis.

Menurut Nyoman, dalam penulisan berita hendaknya disesuaikan dengan kaidah jurnalistik, sehingga tidak terjadi polemik kedepannya.

“Jadi, kegiatan ini sudah kali ketiganya digelar PWI Pulpis, guna berbagi ilmu tentang jurnalistik. Karena, saat ini wilayah kita masih terdampak Covid-19, hingga pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dan peserta dibatasi,” tutupnya. {RLS)

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update