OSIS SMAN-1 Kuala Pembuang Kunker ke SMAN-1 Palangka Raya

Pengurus OSIS masing-masing sekolah menceritakan pengalaman dan kegiatan yang sudah dilakukan sejauh ini. Foto: Said.

SK News, Seruyan – Guna meningkatkan dan memperbanyak pengalaman terutama dalam mencapai prestasi dibidang organisasi sekolah, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN-1 Kuala Pembuang, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMAN-1 Palangka Raya.

Kepala SMAN-1 Kuala Pembuang, Tuti Sundari menyampaikan, kunker bersama OSIS ke SMAN-1 Palangka Raya tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi, mempererat tali persaudaraan rekan sejawat, di samping mencari pengalaman baru bagi pengurus organisasi sekolah.

“Kita sharing, bertukar pengalaman, dan berbagi ilmu yang dapat diterapkan di sekolah kami nantinya, terlebih SMAN-1 Palangka Raya menjadi salah satu sekolah tertua dan terfavorit, sudah pasti banyak pengalaman dan prestasi dalam berorganisasi,” katanya, Sabtu, (8/10/22).

Ia menambahkan, sekolah tersebut dipilih karena sudah adanya kedekatan, di mana tenaga pendidiknya sudah banyak yang dikenal, dan merasa lebih nyaman. Sehingga lebih mudah para siswa khususnya pengurus OSIS kami untuk menyerap ilmu dan pengalaman.

“Sejauh ini pergerakan OSIS kami tidak ada masalah, memang padatnya jadwal pembelajaran yang kemungkinan besar pengurus tidak dapat memaksimalkan kegiatannya. Namun, kedepan ditengah keterbasan dan fasilitas kami akan terus mendorong pengurus untuk lebih berinovasi lagi,” tambahnya.

Diharapkan, setelah kunker ini OSIS kami dapat lebih solid, tertutama dapat lebih memiliki strategi dalam mengkoordinir seluruh siswa yang jumlahnys lebih dari 745 orang, yang memang tidak sebanding dengan pengurus hanya berjumlah sekitar 30 orang.

“Kami membawa pengurus OSIS sebanyak 25 orang dan pendamping ada 15 orang, meski jumlah pengurus yang dapat dikatakan terbatas, kami yakin dengan pengalaman baru ini dapat mengatur kegiatan organisasi seluruh siswa yang ada di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN-1 Palangka Raya, Arbusin mengatakan, kunker ini menjadi suatu kehormatan bagi pihaknya karena ada yang berkenan untuk berbagi dan bertukar pengalaman dari masing-masing sekolah. Terlebih sama-sama satu Kalimantan Tengah maka dapat saling memberikan masukan dan ilmu positif untuk kemajuan organisasi sekolah.

“Kami sangat bersyukur ada sekolah dari daerah yang mau berkunjung, sehingga banyak hal yang dapat kami dapatkan untuk kemajuan organisasi yang ada di sekolah kami,” katanya.

Kedepan, silaturahmi dan kunjungan seperti ini memang penting dilakukan, karena tidak hanya teori yang bisa didapatkan oleh siswa, namun lebih ke praktek secara langsung sesama pelajar yang dinilai jarang bisa dilakukan antar sekolah beda daerah. *.*

Respon (22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!