oleh

Nova : Nilai-Nilai Luhur Pancasila ditengah Pandemi Covid-19 Tetap Berkarya

SK News, PULANG PISAU – Wakil ketua 2 DPRD Pulang Pisau, Nova Silvia menilai bahwa nilai luhur Pancasila tidak bisa dipisahkan dari semua sisi kehidupan seluruh komponen masyarakat Indonesia.

Nova seorang politikus muda yang merupakan kader PKB tersebut mengajak kepada masyarakat agar tetap optimis ditengah pandemi covid-19 dan cobaan bencana di Indonesia bahwa hal tersebut merupakan tantangan bagi bangsa Indonesia untuk terus berkarya mengisi makna di dalam 5 sila Pancasila.

” Saat ini begitu banyak bencana termasuk pandemi covid-19 namun hal tersebut jangan menjadi hambatan bagi seluruh komponen anak bangsa agar terus bergerak mengisi pembangunan ini sesuai bidang keahlian kita,” kata Nova kepada SK News.

Menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan ditengah bencana yang terjadi sehingga yang terpenting adalah bagaimana kita bersama mendorong pemerintah untuk terus melaksanakan berbagai langkah percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19 diantaranya adalah vaksin bagi masyarakat jika sudah saatnya giliran divaksin.

Saat ini pemerintah dengan sekuat tenaga berkampanye untuk masyarakat agar menjaga protokol kesehatan, hal tersebut jika masyarakat tak peduli maka yang merugi adalah semua anak bangsa sehingga wajib hukumnya semua pihak mendukung langkah tersebut sebab nilai akhirnya untuk seluruh komponen anak bangsa.

Pandemi covid-19 hanya bisa di cegah dengan kepatuhan semua pihak selain penerapan protokol kesehatan tentunya yang paling penting mendukung vaksin sesuai tahapan agar ekonomi cepat pulih, kondisi bangsa masuk tatanan kehidupan baru serta terbebas dari pandemi covid-19. ( ad/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update