oleh

Melatih Potensi Masyarakat dengan Memberikan Peluang Kerja Baru di bidang Meubelair oleh PLTU

-Serba Serbi-149 views
SK NEWS, PULANG PISAU – Pandemi covid-19 berdampak luas bagi masyarakat dari segi ekonomi maupun peluang kerja sehingga berbagai pihak berupaya untuk hadir dalam rangka memberikan pemberdayaan masyarakat agar upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional segera teratasi.

Sebuah perusahaan kelistrikan yang berada di Pulang Pisau, pjb ubjom hadir salah satunya untuk memberikan pelatihan meubelair bagi masyarakat khususnya pemuda di area ring 1 untuk mendapatkan keahlian khusus di bidang tersebut,

 

Wahyu sebagai salah satu peserta pelatihan mengaku beruntung diberikan kesempatan pelatihan tersebut untuk kemandiriannya dalam membuka usaha mebeler, sementara general manager pjb-ubjom Pulang Pisau Munif melalui manager adminsitrasi, Rinda Primawarto mengatakan bahwa pihaknya berupaya memberikan ketrampilan kepada masyarakat agar nantinya mereka bisa mandiri dan mengembangkan diri dalam menciptakan peluang kerja.

“ Yang paling utama mereka yang dilatih dalam kegiatan ini akan mampu memyerap semua ilmu yang didapat dan selanjutnya menjadikan kesempatan tersebut untuk sebuah peluang usaha hingga berkembang dalam memberikan penghidupan yang mandiri bagi mereka, “ kata Rinda.

Sebelumnya perusahaan ini juga kerap kali melakukan berbagai langkah menciptakan peluang kerja baru yang tentunya disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekitar dan diharapkan kehadiran PLTU ini juga menjadi salah satu pelopor pemberdayaan masyarakat di desa.

“ Kedepan kita akan terus melakukan berbagai Langkah pro-aktif melihat potensi dan peluang yang memungkinkan masyarakat pada ring 1 akan mendapatkan kesempatan untuk membuka peluang usaha baru dengan menyesuaikan minat yang dimiliki masyarakat yang pada akhirnya akan kita tamping dalam sebuah kebijakan pemberian CSR pemberdayaan masyarakat,” kata Rinda.

Pelatihan ketrampilan mebeler tersebut berlangsung selama 2 minggu dengan peserta dari para pemuda di wilayah ring 1 yang mempunyai minat dasar di bidang mebelair sementara untuk mengasah ketrampilan mereka pihak PLTU juga mendatangklan instruktur khusus dan disediakan bahan serta peralatan lengkap yang siap digunakan. ( sn/red )

Komentar

SK News Update