Masa Depan Pelabuhan Bahaur

oleh -315 views

SKNews ( Pulang Pisau ) : Pulang Pisau punya harapan besar untuk menjadi pintu gerbang perekonomian di wilayah Kalimantan Tengah, ini dibarengi dengan telah dibukanya jalur transportasi laut dengan telah masuknya kapal penumpang dan barang di pelabuhan Bahaur Pulang Pisau.

Kapal Sunan Drajat Paciran jenis kapal roro yang telah beroperasi ini mampu menampung ribuan penumpang dan ratusan kendaraan baik roda empat dan dua dengan tujuan Jawa Timur Indonesia tepatnya pelabuhan di Lamongan Jawa Timur.

Kehadiran kapal feri penyeberangan ini sangat disambut baik oleh masyarakat Kalimantan Tengah hal ini ditandai bahwa hampir 1000 penumpang telah menggunakan kapal feri tersebut untuk sarana transportasi laut.

Walaupun akses jalan menuju pelabuhan belum sepenuhnya sempurna namun upaya pemerintah akan terus dilakukan penyempurnaan sehingga masa depan pelabuhan laut ini akan semakin membuka ruang bahwa Pulang Pisau layak memiliki dermaga besar dalam mengangkat perekonomian masyarakat.

Informasi dilapangan bahwa animo masyarakat telah sangat antusias menggunakan kapal ini untuk melakukan perjalanan bisnis perdagangan dari Jawa ke Kalimantan dan ini menurut sejumlah warga lokal asal bahaur sangat efektif sebab para pedangang ini tidak perlu lagi mengandalkan belanja barang dari Banjarmasin melainkan langsung ke Surabaya.

Moment Idul Fitri 1440 Hijriah juga menjadi spesial sebab lebih kurang 800 penumpang menggunakan jasa penyeberangan fery tersebut apalagi saat ini tarif masih diberikan subsidi oleh pemerintah Pusat. /red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih