Maksimalkan Potensi Nelayan untuk Perbaikan Ekonomi Masyarakat

Slamet Untung Rianto Kepala Dinas Perikanan Pulang Pisau saat memberikan keterangan Pers terkait upaya dinas guna memaksimalkan potensi nelayan di wilayah Pulang Pisau. Foto : Aditia.
SK NEWS, Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang minta dinas perikanan untuk memaksimalkan upaya mendapatkan anggaran dalam perbaikan potensi nelayan di wilayah Pulang Pisau.

Tak dipungkiri kabupaten Pulang Pisau yang banyak terdapat lokasi nelayan baik alam dan kolam buatan memberikan nilai positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat nelayan.

Hal tersebut dibuktikan dengan telah ditetapkannya Pulang Pisau di wilayah Kahayan Hilir sebagai lokasi kampung papuyu oleh kementerian perikanan belum lagi potensi nelayan laut di pesisir kecamatan Kahayan Kuala.

Respon tersebut dilakukan dinas perikanan dengan melakukan berbagai inovasi pencarian sumber anggaran dari pusat dan sumber lainnya sebagai upaya melakukan inovasi dan pembangunan bidang perikanan.

“ Kita terus berupaya membuat inovasi dan strategi dalam mencari potensi sumber anggaran baik dari pusat dan sumber lainnya tentu tujuannya dalam rangka memperbaiki  ekonomi masyarakat nelayan di berbagai wilayah Pulang Pisau, hal tersebut juga sebagai upaya merespon keinginan bupati untuk memajukan bidang perikanan,” ucap Slamet.

Slamet Untung Rianto selaku kepala dinas juga terus memaksimalkan inventarisasi potensi nelayan untuk lebih diberikan porsi cukup dalam upaya pengembangan wilayah menyesuaikan potensi alam yang ada dimasing-masing wilayah tersebut.*.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!