Hari Pertama COKLIT, Sebanyak 428 Partarlih dilantik, Apel dan Bimtek Serentak

Andri Wahyudi saat menyematkan kartu tugas pantarlih dan seragam tugas kepada perwakilan pantarlih dalam sesi apelanggoya pantarlih di wilayah Kahayan Hilir. Foto : Aditya SkNews
SKNEWS, PULANG PISAU – Hari ini KPU RI serentak melaksanakan pelantikan partarlih dan gelar apel kesiapan coklit selama 2 bulan kedepan, sementara itu guna memaksimalkan tugas dan fungsinya KPU juga menggelar bimtek anggota pantarlih se-kabupaten pulang pisau.

Pelantikan, apel kesiapan dan bimbingan teknis pantarlih se-kabupaten pulang pisau dilaksanakan secara serentak di masing-masing kecamatan, pelantikan dan apel kesiapan coklit juga serentak dilakukan se-Indonesia oleh KPU RI.

Terdapat sedikitnya 428 anggota partarlih yang mengikuti pelantikan dan apel kesiapan sedangkan komisioner KPU pulang pisau membagi tugas dalam kegiatan yang sama di wilayah kecamatan se- kabupaten pulang pisau.

Di wilayah Kahayan Hilir, kegiatan berlangsung di aula bappeda pulang pisau lengkap dihadiri undangan dari unsur pemerintah daerah dan forkomimda sedangkan pada acara pelantikan juga disaksikan oleh rohaniawan dari masing-masing agama dan keyakinan mengingat peserta yang dilantik lengkap dari berbagai unsur keagamaan yang ada.

Andry Wahyudi selaku komisioner KPU yang melakukan pelantikan kepada anggota pantarlih diwilayah kahayan hilir menyampaikan bahwa pelantikan dilakukan serentak se-indonesia dan kepada anggota yang dilantik akan bekerja selama 2 bulan kedepan melakukan coklit berbasis data aplikasi.

“ Mereka yang tergabung dalam petugas coklit akan bekerja mulai hari ini untuk 2 bulan kedepan, sebelumnya mereka juga akan diberikan bimbingan teknis lengkap mereka bertugas menggunakan atribut yang diberikan KPU,harapan kita masyarakat dapat menyambut mereka melakukan coklit ke rumah warga dan menyiapkan kartu pengenalsaat dikunjungi petugas coklit,” ucap Andry Wahyudi.

Andry Wahyudi juga menyampaikan bahwa setelah apel siaga dan peserta mengenakan baju serta tanda diri maka mereka secara resmi akan melakukan tugas fungsi selama 2 bulan kedepan sedangkan untuk pembekalan kepada anggota dilakukan bimtek pantarlih sebagai upaya memberikan pengetahuan serta sistem kerja pantarlih dilapangan.*.*

Respon (63)

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was curious
    what all is needed to ցet set up? I’m assumіng
    having a blog like yourѕ would cost a pretty penny?
    I’m not very internet smart so I’m not 100% sure. Any tips оr
    advice wouⅼd be greatly apprеciated. Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!