Inovasi, Pulang Pisau Segera Miliki Lewu Bahalap

  • Bagikan
Rapat persiapan melibatkan semua pemangku kepentingan untuk acara peletakan batu pertama oleh pj. bupati. Foto : Gerryawan SKNEWS

SKNEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah kabupaten Pulang Pisau melalui dinas perkimtan akan segera mewujudkan perumahan layak huni dengan brand merealisasikan lewu bahalap.

Sebuah terobosan dinas perumahan dan pemukiman  daerah setempat akan melakukan inovasi penataan liingkungan dan perumahan bersih layak huni atau dengan istilah lewu bahalap.

Lewu bahalap merupakan lokasi strategis percontoan kampung cantik dengan tidak saja menjadi ciri khas daerah namun juga menjadi daya tarik sebuah destinasi wisata sehingga realisasinya harus benar-benar dimatangkan.

Kepala dinas perkimtan Pulang Pisau, Hargatin menyampaikan bahwa pihaknya mengundang semua pemangku kepentingan untuk melakukan rapat persiapan secara khusus agenda peluncuran serta peletakan batu pertama lewu bahalap di wilayah kota pulang pisau.

” Lewu Bahalap ini akan kita lakukan peletakan batu pertama di 2 lokasi yakni di RT 10 dan 11 kelurahan Pulang Pisau, ini akan menjadi brand lokal Pulang Pisau untuk rencana sebuah perwujudan kampung layak huni di kota Pulang Pisau dan akan dilakukan diwiilayah kecamatan lainnya nantinya, persiapan akan kita lakukan secara matang untuk dilakukan peletakan batu pertama oleh pj. bupati,” ucap Hargatin.

Melibatkan damang, camat, lurah, protokol setda dan media massa program lewu bahalap harus memberikan semangat untuk semua pihak agar terlaksana dengan sukses termasuk meninjau titik lokasi yang akan dijadikan pilot project program tersebut. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!