Maksimalkan Pengamanan Pemilu, Kapasitas Satlinmas Ditingkatkan

  • Bagikan
Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas, bersama sejumlah pemangku kepentingan, melakukan foto bersama usai membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas satlinmas menjelang pemilu serentak 2024. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka memaksimalkan pengamanan menghadapi pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan dr Bahrun Abbas, membuka secara resmi peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat (satlinmas).

Penjabat Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas menyampaikan, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu serentak, seluruh elemen dilibatkan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan tidak lepas para satlinmas.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, namun menjadi tanggung jawab seluruhnya termasuk juga pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat,” katanya, Rabu, (31/1/24).

Pj Sekda menjelaskan, pelatihan peningkatan kapasitas anggota linmas ini untuk memberikan pemahaman, menyamakan persepsi, dan meningkatkan kemampuan.  Sehingga semuanya dapat memahami tugas maupun fungsi yang harus laksanakan.

“Penting diketahui para anggota satlinmas adalah apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya, melalui kegiatan ini semuanya dapat memaksimal tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Pj Sekda berharap, melalui peningkatan kapasitas ini ketertiban dan keamanan di masyarakat dapat ditingkatkan, termasuk juga kondusifitas daerah mulai dari saat ini hingga pasca pelaksanaan pemilihan umum dapat terjaga dengan baik. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!