Puncak Arus Balik Melalui UPBU Kuala Pembuang Meningkat

  • Bagikan
Terlihat para penumpang arus balik lebaran Idul Fitri 1445H di UPBU Kuala Pembuang meningkat, bahkan 2 hari kedepan jadwal penerbangan kembali penuh. Foto: Said SK_News.
Kepala UPBU Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin.

SKNews, Seruyan – Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah melalui jalur udara di bandar udara (bandara) Kuala Pembuang mengalami peningkatan, terlihat dari jumlah penumpang rute Banjarmasin dan Palangka Raya tujuan ke Kuala Pembuang semua terisi penuh.

Kepala Unit Penyelanggara Bandar Udara (UPBU) Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin menyebut, puncak arus balik lebaran tahun ini UPBU Kuala Pembuang kembali menjadi pilihan masyarakat. Hal ini terlihat dari kondisi jumlah pemumpang dengan berbagai tujuan semuanya terisi penuh 12 kursi.

“Rute Banjarmasin Kuala Pembuang dan sebaliknya, Palangka Raya Kuala Pembuang terisi dengan penuh, untuk Kuala Pembuang Palangka Raya terisi hanya 50 persen,” Katanya, Selasa, (16/4/24).

Lebih lanjut Hariddin menjelaskan, pada rabu dan jumat besok penerbangan rute Banjarmasin dan Palangka Raya tujuan Kuala Pembuang sudah dipastikan kembali terisi penuh, karena penumpang sudah melakukan pembelian tiket.

“Sejauh ini belum ada penambahan jadwal penerbangan di luar jadwal tetap, namun jika memang nantinya kondisi penumpang membeludak kita akan koordinasikan dengan maskapai,” ungkapnya.

Hariddin mengklaim, untuk jumlah penumpang pada arus balik ini tidak ada penurunan jika dilihat dari tahun sebelumnya. Tidak adanya penambahan jadwal dimungkinkan tahun ini sudah adanya jadwal penerbangan 3 kali dalam 1 minggu, sementara tahun lalu hanya sebanyak 2 kali penerbangan dalam 1 minggu. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!