oleh

KPU Segera Pleno, Ketua Ajak Masyarakat Pro Aktif Pantau Namanya Masuk DPT

-Politik-979 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 telah memasuki tahapan pendaftaran dan test kesehatan, sementara di tingkat KPU juga telah dilakukan proses pemuthakiran data pemilih dengan melaksanakan pleno di tingkat kecamatan.

Hasil pleno di tingkat kecamatan selanjutnya akan dipersiapkan pleno ditingkat kabupaten sehingga petugas PPK dan PPS terus mempersiapkan langkah – langkah dalam upaya memberikan pemahaman ke masyarakat untuk sebisa mungkin mengawal pendataan melalui petugas PPDP.

Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan tahapan tersebut dan memastikan bagi yang telah memiliki hak pilih untuk melihat DPT yang tertera di tingkat PPK dan segera melaporkan diri jika namanya belum masuk daftar pemilih.

  • “ Tahapan Pilgub kini telah masuk pada masa pendaftaran dan test kesehatan calon namun kita juga tetap melakukan kegiatan persiapan pleno data Pemilih, bagi masyarakat kami himbau untuk pro aktif dalam mengawal dirinya masuk DPT agar bisa menjadi bagian bagi pemilih dalam pilgub 9 Desember 2020 nanti,” Kata Yuliana.

Sebelumnya KPU telah melakukan coklit kepada warga masyarakat dan jika masih ada yang tertinggal maka KPU berharap masyarakat pro aktif melakukan pelaporan agar haknya sebagai pemilih bisa dilakukan proses pendataan guna memberikan hak pilih pada pilgub 9 Desember nanti. ( rt/red )

Komentar

SK News Update