oleh

Sugianto Kantongi Rekom PDI Perjuangan, Edy Siap Hijrah menuju Kursi Kalteng 2 jika Amanah Partai diberikan

-Politik-2.392 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Memasuki masa pendaftaran calon Gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Kalteng 2020 tanggal 3 – 6 September sejumlah partai Politik melakukan berbagai manuver untuk menjatuhkan dukungan ke tokoh politik yang mandaftarkan diri maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada PILGUB 2020.

Beberapa tokoh yang bermunculan diantaranya Patahana Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Patahana, Said Ismail, Bupati Kapuas, Ben Brahim, Mantan Bupati Kobar, Ujang Iskandar, Mantan Bupati Murung Raya, Wiily M. Yosep, Mantan Walikota Palangkaraya, M. Riban Satia dan beberapa nama lainnya terus bermunculan untuk mengantongi selembar surat Rekomendasi Partai.

Sementara waktu terus bergulir, para kandidat bakal calon mulai membuat strategi mencari pasangan bakal calon wakil mereka masing – masing  termasuk Gubernur patahana, Sugianto Sabran yang dikabarkan mengincar 3 nama seperti Sigit, Leo dan Edy Pratowo untuk bertarung memenangkan kursi KALTENG Berkah Jilid 2.

KPU Kalteng sendiri telah menetapkan waktu pendaftaran Bakal Calon yakni tanggal 4 sampai 6 September 2020, tanggapan masyarakat tanggal 4 – 8 September 2020, Pemeriksaan kesehatan tanggal 4 – 11 September 2020, Verifikasi syarat calon tanggal 6 – 12 September 2020, Pemberitahuan Hasil Verifikasi tanggal 13 – 14 September 2020, Penetapan pasangan calon tanggal 23 September 2020 dan  undian nomor urut calon tanggal 24 September 2020.

Kini masa yang ditetapkan KPU telah masuk pada pendaftaran  Calon, para kandidatpun telah mulai mengerucut dan yang ramai diperbincangkan adalah Patahana Gubernur Kalteng yakni Sugianto Sabran, apakah Sugianto Sabran bakal menjatuhkan pilihan pendamping kepada Sigit, Leo atau Edy Pratowo ?

Sejumlah media ramai – ramai memberitakan bahwa PDI Perjuangan telah memberikan surat rekomendasi kepada salah satu kandidat calon Gubernur Kalteng dan dugaan kuat diberikan ke tangan patahana, Sugianto Sabran dan dugaan kuat juga bahwa banyak Isu beredar bahwa patahana jika rekomendasi PDI Perjuangan Jatuh ke tangan Patahana maka tidak menutup kemungkinan akan muncul Edy Pratowo sebagai pendampingnya.

Sebuah pernyataan sikap yang disampaikan Edy Pratowo usai melantik 103 pejabat dilingkungan pemkab Pulang Pisau bahwa dirinya siap mendampingi patahana sebagai komitmen dirinya jika diperintah partai untuk memperkuat patahana dalam pertarungan memperebutkan KURSI KALTENG 1 pada pilkada Gubernur dan wakil gubernur 2020.

Foto pasangan Sugianto Edy terus beredar ke sejumlah medsos, ini adalah ide – ide kreatif dari nitizen untuk meramaikan pilgub Kalteng.
“ Ya, tentu saya sebagai kader partai Golkar akan siap jika partai memberikan amanah kepada saya untuk mendampingi bapak Sugianto Sabran maju sebagai kandidat calon Gubernur, karena dari Golkar sendiri juga telah memberikan rekomendasi untuk calon Gubernur Sugianto Sabran jadi saya sebagai kader mau gak mau juga harus siap jika diberikan perintah untuk mendampingi bapak Sugianto,” kata Edy, Kamis ( 3/9/2020 ).

Dukungan partai sendiri kata Edy juga telah diberikan dari partai Nasdem, PPP, Golkar dan PDI Perjuangan dugaan kuat akan mendukung Sugianto Sabran termasuk rekomendasi tersebut telah diterima namun menunggu penerima rekomendasi untuk mengumumkan sendiri. ( rt/red )

Komentar

SK News Update