KPU Pulang Pisau Lakukan Pleno Hitung Suara Pemilu 2024

  • Bagikan
Proses penyerahan hasil suara usai rekap dari masing-masing kecamatan di Pulang Pisau. Foto : Aditay Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Komisi Pemilihan  Umum kabupaten Pulang Pisau melakukan proses pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada pemilu 2024, proses pleno rekapitulasi mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan polres setempat.

Proses pleno perhitungan hasil pemilu 2024 dilakukan di aula baperida Pulang Pisau selama 2 hari ( 27 – 28 / 2 / 2028 ) dengan terlebih dahulu dilakukan pembukaan rapat pleno disaksikan oleh pemkab setempat, unsur forkominda serta sejumlah saksi organisasi profesi media massa serta perwakilan partai politik dan bawaslu.

Pengawasan melekat pada setiap proses pemilu menjadi penting untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan dari tujuan final hasil hitung suara tingkat kabupaten serta menciptakan suasana kondusif pada pemilu 2024 di pulang pisau.

Ketua KPU Pulang Pisau, Robby Hudin saat sambutan mengatakan bahwa proses pleno KPU menjadi hal penting atas hasil pemilu 2024 yang setelah pleno tingkat kabupaten maka seluruh hasil hitung akan diserahkan ke KPU tingkat provinsi untuk proses lanjutan.

“ Hari ini kita lakukan proses pleno perhitungan suara ditingkat kabupaten dari 8 kecamatan, setelah ini kita akan kirim untuk proses perhitungan Tingkat provinsi dan tentu agenda pleno ini menjadi agenda puncak kegiatan proses pemilu di pulang pisau harapannya semoga semua berjalan lancar untuk proses yang kita lakukan selama 2 hari ini, “ ucap Robby Hudin.

Dalam agenda pleno tersebut sebelum proses perhitungan juga diserahkan sejumlah santuann untuk anggota kpps yang meninggal dunia saat pelaksanaan pemilu 2024 lalu, santunan diberikan sebagai penghormatan atas jasa petugas pelaksanaan pemilu 2024.

  • Bagikan
error: Content is protected !!