oleh

KKB Wadah Berkumpul Orang Banjar di Lantik

-Serba Serbi-524 views

KKB adalah tempat atau wadah berkumpul orang Banjar dan organisasi induk warga keturunan Banjar.

Suarakahayannews, Palangka Raya –Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Kalimantan Tengah resmi dilantik untuk Periode 2020-2025 di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu (28/11) malam.

Pelantikan DPW KBB Kalteng dilakukan Sekjen Pengurus Pusat KBB, H Syarifudin yang mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat KBB, Rudi Arifin.

Ketua Umum DPW KBB Kalteng Periode 2020-2025 adalah Chairudin Halim. Dia terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah KKB Kalteng II pada 28 Oktober 2020 di Palangka Raya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, H Mazrur dalam laporannya mengatakan, KKB adalah tempat atau wadah berkumpul orang Banjar dan organisasi induk warga keturunan Banjar.

“Di Kalteng, KKB sudah terbentuk sejak 2014. Dan KKB Kalteng siap membangun Bumi Tambun Bungai untuk kehidupan yang berkah dan bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW KBB Kalteng Drs H Chairudin Halim dalam sambutannya mengatakan, Muswil II KBB Kalteng berhasil merumuskan berbagai kebijakan.

“Selaku Ketua Umum, Ulun memohon ridho dan bimbingan Allah SWT untuk melaksanakan garis besar tugas pengurus KBB Kalteng. Selain itu, mari semua pengurus melaksanakan tugas dengan semangat tinggi dengan falsafah huma betang,” katanya.

Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Sekda Kalteng, H Nurul Edy mengatakan, peran bubuhan Banjar di provinsi Kalteng cukup potensial. Pasalnya, 21,03 persen dari 2,66 juta masyarakat Kalteng adalah bubuhan Banjar.

Bubuhan Banjar juga telah berperan dalam memajukan kesejahteraan umum di Kalteng, karena bubuhan Banjar banyak bergerak di berbagai sektor. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, hingga pemerintahan.

“Dalam kesempatan ini, saya berharap kepada bubuhan Banjar untuk tetap meningkatan kualitas kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Serta mendorong terciptanya ASN yang profesional, akuntabel dan bebas dari KKN,” tutupnya.

Hadir juga dalam acara yang sederhana namun meriah itu Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak; Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dan Ketua DPD Gollkar Kabupaten Pulang Pisau H Edy Pratowo. ( St/red )

Komentar

SK News Update