oleh

Ketua DPRD akan Dukung Peningkatan Insfrastruktur Menuju Lokasi Pertanian

SKNEWS, PULANG PISAU – Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifai saat mendampingi bupati dalam panen raya jagung di desa Wonoagung menyebut bahwa dalam rangka meningkatkan kenyamanan dalam akses menuju lokasi pertanian dirinya siap mengawal aspirasi petani di gedung dewan.

 

Ahmad Rifai juga merupakan salah seorang wakil rakyat dari daerah Maliku, dimana potensi pertanian mayoritas berada dalam kawasan food estate sehingga dirinya meyakini bahwa aspirasi warga petani adalah senafas dirinya untuk diperjuangkan.

Apalagi katanya bahwa jika padi saja telah menjadi andalan pertanian wilayah Maliku maka petani jagung juga harus diberikan fasilitas dan kemudahan dalam akses insfrastruktur menuju lokasi lahan pertanian mereka.

“ Melihat Potensi Petani di Wilayah Maliku tentu saya optimis ketahanan pangan nasional akan tercapai dari target yang di harapakn mengingat petani di Kawasan ini sudah turun temurun menggeluti sebagai petani hanya saja sangat perlu kehadiran pemerintah dalam mengawal menuju perbaikan SDM petani dan dari sini apapun yang di kerjakan maka petani akan lebih menghasilkan panen yang lebih baik dan saya sebagai wakil rakyat di daerah ini akan mendorong peningkatan insfrastruktur ke lokasi pertanian agar lebih memudahkan petnai akses jalan,” kata Rifai.

Rifai juga melihat bahwa potensi selain padi adalah jagung dan jenis tanaman palawija lainnya dan untuk petani di wilayah Maliku adalah telah sejak dahulu kala menggeluti pertanian baik padi dan palawija sehingga tidak akan ada kesulitan yang dialami petani selama pemerintah terus mengawal kebutuhan para petani tersebut. ( sr/red )

 

Komentar

SK News Update