oleh

Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kunjungi Pulang Pisau

-Serba Serbi-418 views
SK News PULANG PISAU – Kepala balai pelestarian cagar budaya wilayah kalimantan mengunjungi kabupaten Pulang Pisau guna melihat langsung situs – situs budaya yang ada diwilayah tersebut sebagai langkah memberikan dorongan pendampingan pelestarian cagar budaya di kalimantan.

 

Dari kunjungan yang dilakukan kepala balai memilih untuk melihat dari dekat situs cagar budaya yang ada di desa buntoi kecamatan kahayan hilir yang terkenal dengan lokasi rumah betang desa buntoi.

Kunjungan kepala balai pelestarian cagar budaya disambut langsung oleh plt. Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Pulang Pisau dengan mendatangi rumah betang buntoi dan dari hasil kiunjungan diharapkan dapat memberikan daya dorong dinas dalam mengelola situs cagar budaya sebagai kekayaan wisata lokal di Kalimantan Tengah.

Muslimin A.R Efendi selaku kepala BPCB wilayah kalimantan usai melakukan peninjauan mengatakan bahwa cagar budaya tersebut hendaknya menjadi situs cagar budaya yang dikelola dengan baik agar mampu memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat sekitar.

“ Saya berharap bahwa cagar budaya tersebut hendaknya menjadi situs cagar budaya yang dikelola dengan baik agar mampu memberikan nilai ekonomi kepala masyarakat sekitar,”ungkap Muslim.

Sementara plt. Kepala DISBUDPAR menyampaikan bahwa pihaknya tahun 2022 telah memprogramkan untuk melakukan invetarisasi data situs budaya di wilayah Pulang Pisau.

“ Bahwa dengan pencatatan dan upaya melestarikan budaya dan wisata di Pulang Pisau diharapakan mampu mendorong kemajuan wisata guna mendatangkan wisatawan dari luar untuk memberi nilai lebih bagi pemulihan ekonomi nasional,’Ungkap Osa

Menurut Osa maliki bahwa dengan pencatatan dan upaya melestarikan budaya dan wisata di Pulang Pisau diharapkan akan mampu mendorong kemajuan wisata guna mendatangkan wisatawan dari luar untuk memberikan nilai lebih bagi pemulihan ekonomi nasional nantinya dengan tidak mengurangi kelestarian budaya yang ada di masing – masing lokasi sebab di pulang pisau banyak terdapat lokasi cagar budaya dan wisata lokal. (my/red).

 

 

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update