oleh

Kapolres Sambut Kedatangan Komunitas ‘PESAT’ dari Palangkaraya

-Serba Serbi-2.170 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Kapolres sambut kedatangan komunitas pecinta sepeda tua dari Palangkaraya yang sengaja khusus hadir dalam menggiatkan olah raga sepeda tua sekaligus melakukan kampanye sosialisasi pengecahan covid 19 .

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Arifianto tak hanya ikut bergabung dalam kegiatan sepeda keliling kota namun suport yang diberikan juga memberikan perhatian kepada masyarakat sepanjang jalan memberikan bingkisan berupa beras bagi mereka yang ditemui dibeberapa titik sepanjang route.

  • “ Saya kira ini kegiatan yang sangat positif sebab selain olah raga mereka ini adalah komunitas yang setiap saat bias berkunjung ke daerah – daerah lain di wilayah Kalteng sehingga saya juga akan mendorong komunitas lain untuk melakukan hal positif lainnya,” kata Kapolres seraya menambahkan berharap para komunitas – komunitas di wilayahnya juga ikut dalam upaya pencegahan covid 19.

Sementara itu Heri, ketua komunitas PESAT mengatakan bahwa kedatangannya ke Pulang Pisau tidak lain adalah dalam rangka olah raga sekaligus membagi masker sebab dengan olah raga akan terjaga imunitas tubuh.

  • “ Kami ke Pulang Pisau ingin memberikan motivasi bagi daerah yang saya kunjungi terhadap upaya pencegahan covid 19 sekaligus ini adalah ajang silaturahmi antar komunitas disamping kegiatan kami adalah kegiatan rutin untuk ajang olah raga dan mempertahankan keberadaan sepeda tua.

PESAT adalah komunitas sepeda Tua yang disingkat Pecinta Sepeda Kuno dimana komunitas ini diririkan di Pulang Pisau dengan anggota ratusan orang yang hobby sepeda tua sehingga komunitas PESAT adalah kelompok masyarakat pecinta sepeda tua dari semua golongan, suku dan RAS.

Kegiatan sepeda tua tersebut mendapat pengawalan dari polres Pulang Pisau sementara sekitar 70 orang pengendara sepeda sangat menikmati suasana kota di Pulang Pisau serta memanfaatkan beberapa spot taman kota Pulang Pisau untuk sekedar ber-selfi.

 Beberapa anggota komunitas mengungkapkan rasa bangga saat berada di Pulang Pisau sebab dirinya juga baru pertama menikmati suasana kota sementara yang paling terkesan adalah saat melintas di rumah jabatan bupati mereka menyempatkan diri ngobrol sejenak saat ditemui bupati, H. Edy Pratowo. (rt/red )

Komentar

SK News Update